Hasil Swiss Open 2024: Alwi Farhan ke Final Kualifikasi usai Libas Wakil Jepang

Hasil Swiss Open 2024: Alwi Farhan ke Final Kualifikasi usai Libas Wakil Jepang

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 18:38
share

BASEL, iNews.id – Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, melaju ke final kualifikasi Swiss Open 2024. Dia mengalahkan wakil Jepang, Koo Takahashi, 21-12 dan 21-7 di St. Jakobshalle, Basel, Selasa (19/3/2024) sore WIB.

Alwi memulainya dengan sangat baik. Pemain 18 tahun itu nyaman dalam melancarkan serangannya ke pertahanan Takahashi.

Alhasil, Alwi unggul telak 11-3 di interval game pertama. Setelah interval, Takahashi mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, tunggal putra Indonesia itu mampu memperlebar keunggulannya menjadi 14-7.

Alwi terus memperlebar keunggulannya atas Takahashi menjadi 18-9. Pada akhirnya, pemain ranking 62 dunia itu menutup game pertama dengan kemenangan 21-12 atas wakil Jepang tersebut.

Pada game kedua, Alwi sempat mendapat tekanan dari Takahashi. Kendati sempat tertekan di fase awal, dia akhirnya bisa keluar dan memperlebar keunggulannya menjadi 8-3.

Alwi pun lagi-lagi mampu unggul lebih dulu di interval game kedua dengan skor 11-4 atas Takahashi. Usai interval, pemain muda Pelatnas PBSI Cipayung ini semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya.

Dia berhasil memperlebar jarak keunggulannya sangat jauh dengan skor 16-6 atas Takahashi. Pada akhirnya, Alwi menutup game kedua dengan kemenangan telak 21-7 dalam durasi 33 menit.

Kemenangan ini membawa Alwi melaju ke babak final kualifikasi. Di babak tersebut, dia akan menghadapi pemenang pada laga antara Ygor Coelho asal Brasil kontra Sameer Verma asal India yang saat ini sedang bertanding.

Topik Menarik