Pelatih Timnas Irak U-23 Incar Tiga Pemain Indonesia U-23 Nanti Malam, Pastikan Tak Bisa Bergerak

Pelatih Timnas Irak U-23 Incar Tiga Pemain Indonesia U-23 Nanti Malam, Pastikan Tak Bisa Bergerak

Olahraga | probolinggo.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 10:10
share

DOHA, iNewsProbolinggo.id - Pertandingan perebutan juara tiga Piala Asia U-23 bakal digelar malam nanti dijamin seru. Pertandingan kali ini sangat menentukan untuk bisa lolos Olimpiade Paris 2024, Pelatih IrakPelatih Irak U-23, Radhil Shenaishil tak mau main-main, ia mengaku memiliki strategi khusus. 

Salah satu instruksi yang diberikan pada pemain Timnas Irak U-23 adalah mematikan pergerakan tiga pemain penting Timnas Indonesia U-23. Mereka dinilai sebagai lokomotif serangan Indonesia dengan mengobrak-abrik pertahanan lawan. 

“Indonesia mengalahkan Yordania, Australia, dan Korea Selatan, jadi mereka sampai ke tahap ini bukan secara kebetulan. Kami harus menghormati mereka,” tutur Shenaishil.

“Kami sudah mengikuti mereka sejak awal turnamen. Kami melihat mereka sebagai tim yang bagus dan berkembang, serta layak untuk dihormati, terlepas dari pemain mereka bermain di Indonesia atau di Eropa,” lanjutnya.

 

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal dimatikan pergerakan pelatih Irak U-23 :

1. Marselino Ferdinan

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 yang jadi sorotan pelatih Irak U-23 adalah Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze ini memang tampil tangguh di pentas Piala Asia U-23 2024 dan membuktikan punya peran penting di skuad Garuda Muda.

Marselino yang jadi andalan Shin Tae-yong selalu dimainkan sejak awal laga di semua pertandingan Timnas Indonesia U-23 sejauh ini di Piala Asia U-23 2024. Dia pun sudah berhasil membukukan 2 gol saat ini di ajang tersebut.

2. Witan Sulaeman
Kemudian, ada nama Witan Sulaeman. Tak kalah bersinar dari Marselino, Witan juga tampil gacor di Piala Asia U-23 2024 dengan menunjukkan permainan apiknya di lini serang Timnas Indonesia U-23.

Witan pun total sudah membukukan 2 gol juga di Piala Asia U-23 2024. Sosoknya tentu saja akan turut diandalan Shin Tae-yong lagi saat melawan Irak U-23 di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024.

3. Rafael Struick
Terakhir, ada Rafael Struick. Pemain yang satu ini juga jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024. Dia selalu diturunkan sebagai starter.

Tetapi, pada laga melawan Uzbekistan U-23 di babak semifinal, Rafael Struick tak bisa bermain. Dia harus absen karena mendapat akumulasi kartu kuning. Tanpa kehadiran Rafael Struick, lini serang Timnas Indonesia U-23 pun tampak kurang tajam. Alhasil, Garuda Muda tumbang 0-2.

Topik Menarik