Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 Tanpa Rizky Ridho, Ini Racikan Shin Tae-yong

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 Tanpa Rizky Ridho, Ini Racikan Shin Tae-yong

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:20
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertarungan seru di antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Irak U-23 akan memukau penonton di Abdullah bin Khalifah Stadium, Doha, Qatar, malam ini, Kamis (2/5/2024) pukul 18.30 WIB. Setiap sentuhan bola akan menjadi krusial saat Garuda Muda berusaha merebut kemenangan demi tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Namun, perjuangan tidaklah mudah, terutama dengan absennya bek tangguh dan kapten, Rizky Ridho, yang terpaksa harus absen dalam laga ini. Pertanyaannya, siapakah yang akan mengisi posisinya dan bagaimana strategi yang akan diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong?

Prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 di perebutan posisi 3 Piala Asia U-23 2024 menarik diulas. Siapakah pemain yang akan jadi pengganti Rizky Ridho?

Kemenangan jadi penting diraih skuad Garuda Muda dalam laga ini demi memastikan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya diketahui, hanya juara 1, 2, dan 3 Piala Asia U-23 2024 yang lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Sementara tim yang menempati posisi keempat, mereka masih berpeluang mentas di Olimpiade, tetapi harus melakoni laga playoff dulu melawan wakil Afrika, yakni Guinea.

Tak ayal, Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal tampil habis-habisan melawan Irak U-23 malam hari nanti. Sayangnya, dalam laga itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak bisa memainkan bek sekaligus kapten andalannya, yakni Rizky Ridho.

 

Penyebab Rizky Ridho harus absen karena mendapat kartu merah saat Garuda Muda melawan Uzbekistan U-23 di laga semifinal. Kala itu, wasit mengusir Rizky Ridho pada pada menit ke-84 usai dituding melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan U-23 dengan kakinya.

Tanpa Rizky Ridho, lalu bagaimana perkiraan susunan pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong? 

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 di perebutan posisi 3 Piala Asia U-23 2024 :

Di bawah mistar gawang, Shin Tae-yong diyakini masih akan mengandalkan Ernando Ari. Sebab, dia terus bekerja ciamik sejauh ini di pentas Piala Asia U-23 2024.

Kemudian, di lini belakang, Muhammad Ferrari dan Justin Hubner diyakini masih akan dimainkan Shin Tae-yong. Kemudian, ada Komang Teguh yang diyakini akan menggantikan peran Rizky Ridho.

Lalu, ada Fajar Fathurrahman dan Pratama Arhan yang akan bekerja di sebagai bek sayap. Mereka akan bekerja sama dengan Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On yang juga diprediksi masih diandalkan Shin Tae-yong.

Kemudian, di lini depan, ada 3 pemain yang siap dimainkan Shin Tae-yong. Ada Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan yang akan membantu Rafael Struick di posisi ujung tombak.

Rafael Struick sendiri bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 lagi usai absen melawan Uzbekistan U-23 di laga semifinal. Dia tak bisa bermain kala itu karena akumulasi kartu kuning. 

Dengan skuad ini, skuad Garuda Muda diprediksi bisa meraih hasil manis? Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 di Perebutan Posisi 3 Piala Asia U-23 2024:

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner; Fajar Fathur, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick. 

Topik Menarik