STY Rahasiakan Kans Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Debut Vs Vietnam

STY Rahasiakan Kans Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Debut Vs Vietnam

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 12:21
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) merahasiakan kans Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On melakoni debut saat menjamu Vietnam.

Timnas Indonesia vs Vietnam bentrok pada matchday 3 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Jelang laga tersebut, ada empat pemain naturalisi tambahan yang menghuni skuad STY. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun, dua nama terakhir masih belum bisa tampil karena harus menjalani proses perpindahan federasi. Sementara Jay dan Nathan sudah tersedia.

Meski begitu, STY masih bungkam soal peluang Jay dan Nathan melakoni debutnya di laga kontra Vietnam. Dia menolak membocorkan skema timnya pada setiap laga.

"Apa saya harus bicara sekarang? Jadi saya harus kasih tahu ke lawan berarti (susunan pemainnya)?" tutur STY, Senin (19/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, merahasiakan pemain yang akan tampil menjadi bagian dalam strategi. Hal itu agar lawan sulit memprediksi taktik yang akan dimainkan Timnas Indonesia.

"Saya akan siapkan taktiknya. Pelatih siapa pun pasti tidak akan kasih tahu siapa yang bermain," katanya.

Setelah main di kandang, Indonesia akan sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, markas Vietnam, pada Selasa (26/3/2024).

Indonesia butuh kemenangan pada dua laga tersebut untuk membuka asa dalam persaingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Tim Garuda masih tercecer di dasar klasemen dengan poin 1 hasil dua laga tandang di Irak (kalah 1-5) dan Filipina (1-1).

Sementara Vietnam duduk di posisi kedua dengan poin 3 setelah menang atas Filipina (2-0) dan kalah dari Irak (0-1). Puncak klasemen dikuasai Irak dengan poin 6, dan Filipina di urutan kedua dengan nilai 1.

Topik Menarik