Alexandre Polking Ingin Latih Timnas Vietnam: Mereka Punya Masa Depan Cerah!

Alexandre Polking Ingin Latih Timnas Vietnam: Mereka Punya Masa Depan Cerah!

Olahraga | inews | Selasa, 2 April 2024 - 11:35
share

HANOI, iNews.id Mantan Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, terang-terangan mengaku ingin melatih Timnas Vietnam. Dia menilai, tim berjuluk The Golden Star itu punya masa depan cerah.

Timnas Vietnam sedang mencari pelatih baru setelah memecat Philippe Troussier. Arsitek asal Prancis itu didepak usai The Golden Star dibantai Timnas Indonesia 0-3 pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Hanoi, 26 Maret lalu.

Kini, Alexandre Polking sedang menganggur setelah dipecat Timnas Thailand pada November 2023. Meski berhasil memberikan gelar Piala AFF 2020 dan 2022, pelatih berusia 48 tahun itu tetap disingkirkan dari jabatannya sebelum Piala Asia 2023 lalu.

Kini, pelatih berdarah Brasil-Jerman itu tertarik menukangi Timnas Vietnam. Dia mengaku selalu menyaksikan pertandingan Vietnam baru-baru ini.

Saya yakin tim ini masih memiliki pemain yang kuat. Pemain Vietnam U-23 juga bagus, dan ini bagus untuk masa depan," kata Polking dikutip dari VNExpress, Selasa (2/4/2024).

Polking mengaku sedang mencari pekerjaan dan tengah bernegosiasi dengan beberapa klub.

Tetapi tentunya setiap pelatih di Asia Tenggara ingin memimpin tim Vietnam. Saya bersedia bekerja di mana pun, tapi yang jelas bekerja di timnas adalah jabatan paling mulia bagi setiap pelatih, ujarnya.

Polking tak asing dengan sepak bola Vietnam. Pasalnya, dia sempat melatih Ho Chi Minh City FC pada 2020-2021 dengan meraih empat kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan.

Topik Menarik