Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Shin Tae-yong Optimis

Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Shin Tae-yong Optimis

Olahraga | gresik.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 13:10
share

iNewsGresik.id - Usai kandas 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal, Tim Garuda Muda harus kembali bangkit untuk melawan Timnas Irak U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pada laga memperebutkan juara ke 3, Bomber tim Garuda muda, Rafael Struick, kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Namun, Rizky Ridho bakal absen. Bek Persija Jakarta ini, harus menjalani sanksi usai terkena kartu merah kala melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal.

Pada pertandingan sebelumnya, Rafael Struick sempat absen saat melawan tim Uzbekistas U23, karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyatakan optimismenya di laga memperebutkan juara tiga melawan timnas U-23 Irak.

Shin Tae-yong (STY) mengakui betapa pentingnya sosok Struick. Juru taktik asal Korea Selatan ini bersyukur karena bomber andalannya itu dalam kondisi fit dan sangat yakin bisa menjadi pembeda untuk Timnas Indonesia U-23 melawan Irak.

Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan, tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (1/5/2024).

Tetapi sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak besok, dia menegaskan.

Laga ini menjadi laga terakhir bagi kedua kesebelasan di Piala Asia U-23 2024. Meski begitu, duel ini menjadi laga krusial bagi kedua tim karena memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Peringkat satu sampai tiga Piala Asia U-23 2024 otomatis dapat tiket Olimpiade Paris 2024. Untuk tim peringkat keempat masih punya peluang untuk meraih satu tiket terakhir dengan melawan Guinea di babak playoff pada 9 Mei mendatang.

Topik Menarik