Ranking FIFA India, Tim yang Blak-blakan Tantang Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Ranking FIFA India, Tim yang Blak-blakan Tantang Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 11:33
share

NEW DELHI, iNews.id - Ranking FIFA India menarik diulas. Negara satu ini secara terang-terangan menantang Timnas Indonesia di laga uji coba.

Hal tersebut disampaikan langsung Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty. Dia mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan PSSI terkait kemungkinan duel Indonesia vs India dalam sebuah laga uji coba.

Hal tersebut disampaikan Chakravorty dalam sebuah video usai klub Liga 1 Persik Kediri resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan India SKA Sports Investments. Dia antusiasi duel Indonesia vs India terlaksana karena kedua negara punya basis suporter luar biasa.

"Saya juga ingin mengatakan bahwa saya sedang berdiskusi dengan Federasi Sepak Bola Indonesia untuk membawa tim nasional India datang dan bermain di sini," ucap Chakravorty dikutip dari video di Instagram Persik, Senin (18/3/2024).

"India dan Indonesia bekerja sama dalam olahraga yang sangat populer di kedua negara. Kami mungkin tidak berprestasi dengan baik di peringkat FIFA. Tapi saya percaya tekad itu ada dan saya pikir itu menyatukan orang-orang," ujarnya.

"Pertandingan ini akan jadi hadiah yang indah untuk rakyat Indonesia dan India untuk merayakan hubungan 75 tahun," ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia punya ranking yang lebih baik dari Indonesia. Tim berjuluk The Blue Tiges itu kini menduduki peringkat ke-117 FIFA.

Sedangkan skuad Garuda berada di tangga ke-142. Namun India tak bisa berbuat banyak di kejuaraan terakhir yang mereka ikuti yakni Piala Asia 2023.

India tersingkir prematur di fase grup tanpa nilai usai menelan tiga kekalahan. Beda dengan Timnas Indonesia yang mencetak sejarah lolos ke 16 Besar untuk pertama kalinya.

Menarik dinantikan kapan duel Indonesia vs India akan digelar. Saat ini skuad Garuda fokus menatap laga melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret.

Topik Menarik