Dramatis, Manchester United Kalahkan Liverpool 4-3 di Piala FA, Begini Kata Klopp

Dramatis, Manchester United Kalahkan Liverpool 4-3 di Piala FA, Begini Kata Klopp

Olahraga | purwokerto.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 07:34
share

MANCHESTER, iNewsPurwokerto.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menunjukkan sikap sportif dengan memberi ucapan selamat kepada Manchester United yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA 2023-2024. Klopp juga menghormati keberanian Erik ten Hag dan timnya dalam mengambil risiko.

Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3 lewat perpanjangan waktu pada pertandingan perempatfinal Piala FA 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 90 menit berlalu.

Scott McTominay membawa Manchester United memimpin terlebih dahulu pada menit ke-10. Alexis Mac Allister (44') dan Mohamed Salah (45+2') sempat membawa Liverpool unggul 2-1 hingga akhir babak kedua.

Antony, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-87 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Harvey Elliott (105') kembali membawa tim tamu unggul, namun tuan rumah berhasil membalikkan keadaan dengan gol dari Marcus Rashford (112') dan Amad Diallo (120+1').

Klopp memberikan pujian atas kemenangan dramatis tersebut. Pelatih yang akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini menyampaikan ucapan selamat kepada Manchester United atas pencapaiannya melaju ke babak semifinal Piala FA 2023-2024.

"Selamat kepada Manchester United atas pencapaian mereka melaju ke babak semifinal Piala FA," ujar Klopp, seperti dikutip dari BBC, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga mengomentari jalannya pertandingan. Klopp mengakui bahwa Liverpool tidak memulai pertandingan dengan baik, tetapi kemudian mampu beradaptasi dengan situasi yang ada.

Di sisi lain, Klopp menyayangkan kegagalan Mohamed Salah dan rekan-rekannya dalam "membunuh" Manchester United saat unggul 2-1 dengan banyak peluang yang dimiliki di paruh kedua pertandingan. Ia kemudian memuji keberanian Marcus Rashford dan timnya yang mengambil risiko tinggi untuk meraih kemenangan.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tetapi kami cukup berhasil beradaptasi dan menampilkan pertandingan yang hebat. Saat kami unggul 2-1, kami memiliki banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan, tetapi kami terlalu terburu-buru," jelas Klopp.

"Kami hampir lolos di perpanjangan waktu, tetapi pada akhirnya kami kalah. Saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain. Kami telah menjalani musim yang sangat intensif. Pertandingan hari ini sangat berat. Manchester United mengambil banyak risiko, dan saya sangat menghargainya," tambahnya.


Topik Menarik