Netizen Geruduk IG Maarten Paes usai Resmi Jadi WNI: Ditunggu Satu Indonesia Bang!

Netizen Geruduk IG Maarten Paes usai Resmi Jadi WNI: Ditunggu Satu Indonesia Bang!

Olahraga | inews | Selasa, 30 April 2024 - 16:07
share

JAKARTA, iNews.id- Kiper FC Dallas Maarten Paes telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kabar itu pun mendapatkan sambutan hangat netizen Indonesia.

Kabar pemain berposisi kiper itu telah merampungkan pengambilan sumpah WNI diketahui lewat laman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) DKI Jakarta. Laman itu menunjukkan pemain itu telah melewati tahapan tersebut di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Netizen pun langsung menyerbu laman Instagram pribadi Maaten Paes @maartenpaes. Mereka memberikan komentar-komentar positif dengan sahnya pemain itu menjadi WNI.

Kehadiran Maaten Paes akan menambah warna baru dalam Timnas Indonesia. Pemain itu pun akan membuat tim asuhan Shin Tae-yong makin kuat untuk bersaing dalam pentas dunia.

"Selamat resmi WNI," tulis akun @ngapakfpotball.

"Mas Maarten ditungguin satu Indonesia," rulis akun @agungroehmad.

"Lah, susah jadi WNI?," tulis akun@btz_go.

"Selamat," tulis akun @lenzy212.

"PSSI mode senyap,"tulis akun @tamaaanneww.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kumham DKI Andika Dwi Prasetya berharap sahnya pemain itu menjadi WNI akan berkontribusi besar untuk Timnas Indonesia. Hal tersebut agar nama Indonesia dapat diperhitungkan dalam sepak bola dunia ke depan.

"Berikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," kata Andika Dwi Prasetya.

Topik Menarik