Thomas Cup 2024: Tunggal Putra Indonesia Siap Turunkan Kekuatan Terbaik Hadapi India

Thomas Cup 2024: Tunggal Putra Indonesia Siap Turunkan Kekuatan Terbaik Hadapi India

Olahraga | inews | Selasa, 30 April 2024 - 16:22
share

CHENGDU, iNews.id – Tunggal putra Indonesia siap menurunkan kekuatan terbaik saat meladeni India pada laga terakhir Grup C Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat dan tak mudah untuk Indonesia mendapatkan kemenangan.

Indonesia akan menghadapi India di laga terakhir Grup C. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjadi juara grup.

Meski sama-sama berhasil meraih dua kemenangan, tetapi Indonesia menempati posisi pertama sedangkan India berada ditempat runner-up. Kemenangan dalam laga nanti pun akan membuat Jonatan Christie dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup C.

Irwansyah memastikan bakal menurunkan tim terbaik menghadapi India. Dia menegaskan Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan sudah siap untuk menghadapi India.

"Persiapan kami di tunggal putra menjelang lawan India sudah bagus. Siapa saja yang diturunkan sudah siap dan pastinya kami akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Irwansyah dalam keterangan PBSI, Selasa (30/4/2024).

"Saya menyiapkan para pemain untuk siap untuk melawan siapa saja. Jadi siapapun yang diturunkan di sana, mau Prannoy, Lakshya Sen, Srikanth atau siapapun lainnya, yang terpenting kaminya siap," ujarnya.

Menghadapi India, Irwansyah memprediksi Indonesia akan menjalani pertandingan yang menarik serta tak mudah mendapatkan kemenangan. Kendati demikian, dia mengatakan Indonesia sudah mengetahui kekuatan India dan memilih berlatih memahami karakter shuttlecock.

"Besok menurut saya akan menjadi laga-laga yang ketat dan menarik. Di latihan hari ini, saya memantapkan lagi cara bermain dengan karakter shuttlecock yang agak berbeda di sini, karena untuk permainan lawan, kurang lebih sudah ada gambaran," ujarnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie sempat mengaku kesulitan dengan shuttlecock saat meraih kemenangan atas Saran Jamsri (Thailand). Jojo – sapaan Jonatan Christie – mengatakan kesulitan untuk mengontrol shuttlecock.

Topik Menarik