Jorge Martin Harus Tinggalkan Pramac Ducati Akhir Musim Ini

Jorge Martin Harus Tinggalkan Pramac Ducati Akhir Musim Ini

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 03:19
share

BOLOGNA, iNews.id Jorge Martin harus meninggalkan Pramac Ducati pada akhir musim ini. Kepala Tim Prima Pramac Racing, Gino Borsoi memastikan masa depan Jorge Martin di tim satelit Ducati itu telah berakhir.

Sang bos menyebut, pembalap berjuluk Martinator itu harus berada di tim pabrikan bersama Ducati ataupun tim lainnya.

Jorge Martin menunjukkan performa apik di seri perdana MotoGP 2024 yang berlangsung di Losail International Circuit dengan meraih pole position. Kemudian, pembalap asal Spanyol itu sukses menjadi yang tercepat di sesi sprint race.

Namun, Jorge Martin gagal mendapatkan kemenangan di MotoGP Qatar 2024 dan harus puas meraih podium ketiga. Dia menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 31 poin dan tertinggal tiga angka dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di tempat pertama.

Gino Borsoi memastikan masa depan Jorge Martin bersama Pramac Ducati telah berakhir. Menurutnya Jorge Martin layak berada di tim pabrikan bersama Ducati atau lainnya.

"Perjalanan Martn di Pramac telah berakhir. Langkah selanjutnya harus dilakukan dengan sepeda motor resmi, baik itu Ducati atau lainnya," kata Gino Borsoi dikutip dari Motosan, Minggu (17/3/2024).

Jorge Martin memiliki kontrak dengan Ducati Corse hingga akhir musim 2024. Namun dia telah beberapa kali menyatakan siap pergi jika mendapatkan tawaran dari pabrikan lain.

Sementara Ducati masih menyisakan satu tempat untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia musim depan. Jorge Martin, Enea Bastianini hingga Marc Marquez diprediksi akan menunjukkan performa gemilang untuk mendapatkan tempat di Ducati Lenovo.

Di sisi lain, Gino Borsoi juga memuji performa Francesco Morbidelli meski finis ke-18 pada MotoGP Qatar 2024.

"Akhir pekan Morbidelli sangat positif. Dia tidak membuat kesalahan," ucapnya.

Topik Menarik