Masya Allah, Masjid Sederhana Sediakan 3.000 Porsi Nasi Takjil Selama Ramadan, Banjir Pujian

Masya Allah, Masjid Sederhana Sediakan 3.000 Porsi Nasi Takjil Selama Ramadan, Banjir Pujian

Olahraga | portalaceh.inews.id | Minggu, 17 Maret 2024 - 22:04
share

JAKARTA , iNewsPortalAceh . id - Viral sebuah masjid sederhana di Yogyakarta menyediakan sebanyak 3.000 porsi nasi takjil selama bulan Ramadhan 2024.

Penyediaan nasi gratis tersebut pun akan sangat bermanfaat bagi para kaum Muslimin ataupun musafir.

Dilansir dari unggahan viral akun Instagram @wonderfuljogja, tampak piring nasi takjil Ramadhan tersusun rapi di atas meja yang berada di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

"Live! Setiap hari Masjid Jogokariyan menyiapkan lebih dari 3.000 porsi takjil selama bulan Ramadhan," tulis keterangan unggahan viral tersebut.

Selama bulan Ramadhan, Masjid Jogokariyan menyediakan takjil untuk berbuka puasa lebih dari 3.000 porsi nasi beserta lauk-pauknya.

Hal ini dapat dilihat dalam unggahan viral tersebut. Tampak piring berisi nasi dengan beberapa lauk tahu dan ayam telah disusun rapi di halaman teras masjid.

Dalam video viral singkat itu pun tampak para petugas penyajian makanan sedang menyusun piring takjil ke atas meja.

Mereka membawa makanan tersebut dengan menggunakan rak pembawa piring sederhana yang kemudian masing-masing piring disusun dengan rapi.

Unggahan tersebut pun menjadi viral. Sejumlah warganet sangat takjub hingga memberikan ragam reaksi di kolom komentar.

"Salah satu tempat legend di Jogja menjadi masjid percontohan bagi semua masjid di seluruh Indonesia. Pokoknya love," tulis pemilik akun @pawo*****.

"Alhamdulillah menginspirasi masjid kami agar saldo seminim mungkin dan kebermanfaat untuk umat semaksimal mungkin. Masya Allah," ungkap @paw*****.

"Sekecil apa pun peran panitia bukber di Jogokariyan adalah ibadah dan berkah. Mulai donatur, tukang iris-iris, tukang masak, tukang penyaji makanan, tukang isah-isah, tukang bersih-bersih. Semuanya adalah berkah dan ibadah karena mereka ikhlas karena Allah. Masya Allah keren," komentar @puj*****.

Topik Menarik