Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang Hari Ini ke Prancis, Siap Gemparkan Eropa!

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang Hari Ini ke Prancis, Siap Gemparkan Eropa!

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 18:32
share

JAKARTA, iNews.id - Tim bulu tangkis Indonesia terbang ke Prancis hari ini (28/2/2024). Kontingen Merah Putih siap menghadapi tur Eropa pada Maret 2024.

Tujuan pertama tim Indonesia kali ini adalah Prancis. Rencananya tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di French Open dan All England 2024. French Open 2024 akan bergulir pada 5-10 Maret dan All England 2024 pada 12-17 Maret

Rombongan besar yang terdiri dari sebagian atlet, pelatih dan tim support akan menjadi kloter pertama yang berangkat. Mereka mengawali perjalanan dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 17.40 WIB dengan pesawat Emirates Airlines EK357.

Sementara kloter kedua terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Kelima atlet tersebut baru berangkat malam nanti pukul 21.40 WIB menggunakan Turkish Airlines TK57.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja memimpin langsung tim keberangkatan pada tur Eropa kali ini. Dia menyatakan para pemain siap bertanding pada tur Eropa nanti.

"Tim kita sudah siap bertanding, melihat persiapan yang cukup matang dan kondisi anak-anak baik. Jadi bagaimana nanti mereka bersaing di sana karena persaingan di level Super 750 dan Super 1000 sangat ketat. Hari ini perjalanan panjang, saya berpesan untuk tetap menjaga kondisi dan banyak minum air putih," kata Ricky dalam keterangan pers PBSI, Rabu (28/2/2024).

"Dari selesai Indonesia Masters memang sudah diprogramkan, ada waktu lumayan panjang kurang lebih empat minggu. Latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan, penanganan cedera dan kelelahan. Semua kita maksimalkan," tambah Ricky.

Ricky menjelaskan peran Tim Ad Hoc yang sudah mulai bekerja di Indonesia Masters 2024 lalu berlanjut ke rangkaian turnamen kali ini. PBSI membawa Lilik Sudarwati (psikolog olahraga), Nanang Kesuma (performa analisis) dan Paulina Toding (dokter gizi) demi membantu meningkatkan performa atlet di lapangan.

"Kami juga mengajak psikolog, performa analisis dan dokter gizi sebagai bagian dari program tim ad hoc PBSI. Tujuannya sudah pasti untuk menunjang dan menjaga performa atlet di lapangan," ujar Ricky.

"Kalau menurut saya pos-pos ini cukup krusial di saat-saat seperti ini. Sangat dibutuhkan pendampingan-pendampingan seperti ini. Dimana dari evaluasi kita terus-menerus, apa yang dikeluhkan, apa yang dirasakan kita coba siapkan dan penuhi semua," tutup Ricky.

Topik Menarik