Event Tour D’Depo Tambi Sukses Digelar, Peserta Disuguhi Panorama Indah

Event Tour D’Depo Tambi Sukses Digelar, Peserta Disuguhi Panorama Indah

Olahraga | purwokerto.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 18:31
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Event Tour DDepo Tambi sukses diselenggarakan pada Sabtu (27/4/2024). Ada 100 peserta ikut andil dalam gelaran yang baru pertama kali diadakan tersebut. Mereka menikmati panorama sepanjang perjalanan dari Depo Pelita Sokaraja menuju ke Kebun Teh Tambi di Wonosobo.

Pelepasan bendera start oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro didampingi oleh Owner Depo Group Bpk Fachrudin dan Herman Hutanto. Para peserta tur sepeda ini cukup antusias, bahkan Pj Bupati juga ikut serta meski hanya sampai Kota Lama Banyumas.

Pj Bupati menyambut baik event Tour DDepo Tambi dan berharap akan menjadi pagelaran rutin tahunan. "Saya bersama panitia sudah berkoordinasi lama. Event ini merupakan bagian dari sinergi yang baik antara Pemkab Banyumas dengan swasta. Semoga penyelenggaraannya berlangsung dengan baik. Dan mudah-mudahan akan menjadi event tahunan,"jelasnya.

Menurut Pj Bupati, pemkab memang tengah mendorong adanya event yang berlangsung di Banyumas. "Jadi pemkab mendorong adanya event-event di Banyumas. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kunjungan wisata, kuliner dan membangkitkan sektor UMKM,"jelasnya.

Sementara Owner Depo Pelita Herman Hutanto mengatakan bahwa event Tour DDepo Tambi merupakan tur yang istimewa. "Karena tur sepeda ini melewati tiga kabupaten yakni Banyumas, Banjarnegara dan Wonosobo. Ketiga kabupaten itu juga menjadi tempat grup bisnis kita berada,"ujarnya.

Dijelaskan oleh Herman, Tour DDepo Tambi tak sekadar sepedaan semata melainkan juga mengeksplorasi keindahan alam di tiga kabupaten. "Bahkan, di tempat finish yakni Kebun Teh Tambi, peserta bisa mengekspose keindahan alam dan fasilitas milik kita di Kebun Teh Tambi. Event ini juga merupakan sinergi antara kami dengan pemerintah,"jelas dia.

Pihaknya juga ingin mengenalkan potensi wisata yang ada di tiga kabupaten, karena panoramanya indah. "Masyarakat biar tahu dan kenal bahwa wisata di Banyumas, Banjarnegara dan Wonosobo begitu indah. Kalau ingin menikmati wisata, tidak perlu jauh-jauh, cukup di tiga kabupaten ini,"ungkapnya.

Event Tour DDepo Tambi merupakan bagian dari pembuka perayaan ulang tahun Depo Pelita ke-18 yang jatuh pada 28 Mei mendatang. "Kita ingin memberikan sesuatu yang baik bagi lingkungan dan menegaskan bahwa Depo Pelita juga bagian dari masyarakat,"tandasnya.

Sementara para pesepeda sejak dari Depo Pelita Sokaraja menikmati panorama yang indah. Mereka melintasi kota lama Banyumas yang tengah hype.

Setelah dari Banyumas, memasuki wilayah Banjarnegara, maka pesepeda akan disuguhi pemandangan sawah. Kemudian di Wonosobo, pesepeda akan cek poin Pendopo Kabupaten Wonosobo. Para pesepeda akan menanjak. Meski jalannya menanjak, tetapi para pesepeda akan disuguhi panorama yang begitu eksotik.

Dari 100 jumlah peserta yang hadir, paling jauh datang dari Pontianak, Kalimantan Barat. Usia tertua peserta adalah 67 tahun.

Berikut hasil Tour DDepo Tambi:

Juara King Of Mountain kelompok Umur dibawah 30th :
Juara 1 : Muhamad Nur Alif ( 22 menit 46 detik)
Juara 2 : Alvin Risdianto ( 27 menit 30 detik)

Juara King Of Mountain kelompok Umur 30-44th
Juara 1 : Brilian Prasetyo ( 20 menit 23 detik)
Juara 2 : Yoshua Willy Cahyadi ( 21 menit 25 detik
Juara 3 : Saefudin Zuhri ( 25 menit 22 detik)

Juara King Of Mountai. kelompok umur 45 th keatas
Juara 1 : Sunaryo Naryo ( 21 menit 8 detik)
Juara 2 : Jon Santoro ( 28 menit 5 detik)
Juara 3 : Adi Andriyanto ( 29 menit 56 detik)

Topik Menarik