Hasil Bola Tadi Malam: Cetak 5 Gol, Haaland Bawa Man City ke Perempat Final Piala FA

Hasil Bola Tadi Malam: Cetak 5 Gol, Haaland Bawa Man City ke Perempat Final Piala FA

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 09:03
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (28/2/2024) dalam lanjutan Piala FA musim 2023/2024 yang mempertemukan Luton Town vs Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kenilworth Road itu, pertandingan berakhir dengan skor telak 6-2 untuk kemenangan The Citizens (julukan Man City).

Lima gol kemenangan Man City dicetak oleh Erling Haaland (3', 18', 40', 55', 58') dan satu lewat Mateo Kovacic (72'). Sementara itu, tuan rumah hanya sanggup membalas dua kali lewat Jordan Clark (45', 52').

Jalannya pertandingan, Man City tampil dominan meski kali ini bermain di kandang lawan. Hasilnya, Haaland sudah membawa tim tamu memimpin di menit ketiga, memanfaatkan umpan tarik Kevin De Bruyne.

Butuh seperempat jam bagi City untuk menggandakan skor. Bola panjang dari kiper Stefan Ortega diterima dengan baik oleh Haaland. Setelah bertukar operan dengan de Bruyne, pemain berusia 23 tahun itu lantas menaklukkan Tim Krul.

 

Hattrick bagi Haaland tercipta di menit ke-40. Kembali, de Bruyne membidani gol tersebut. Pemain asal Belgia itu melepas umpan cantik yang diselesaikan dengan manis oleh sang penyerang.

Luton akhirnya mampu mencetak gol di penghujung babak pertama. Sepakan akurat Clark mengarah tepat ke pojok atas gawang sehingga Ortega tak bisa berbuat banyak. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Selepas rehat, Luton memberi harapan akan hadirnya kejutan. Gol berawal dari kesalahan Ortega mengoper. Bola jatuh di kaki Ross Barkley tetapi tembakannya diblok. Kovacic gagal mengamankan situasi, bola lalu diumpan gelandang asal Inggris itu Clark yang mengemas gol keduanya di menit ke-52.

Akan tetapi, harapan itu musnah tiga menit kemudian. Haaland mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kali. Lagi, skema yang sama, yakni operan de Bruyne dimanfaatkan dengan baik untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Skor kembali berubah di menit ke-58. Pelakunya lagi-lagi Haaland, tetapi kali ini ia memanfaatkan umpan Bernardo Silva. Pesta gol Man City lalu ditutup di menit ke-72 lewat Kovacic. Kemenangan telak 6-2 membawa Man City ke babak perempat final Piala FA musim 2023/2024.

Topik Menarik