Wesley Fofana Diikat Chelsea, Leicester City Dapat Rp1,1 Triliun

Wesley Fofana Diikat Chelsea, Leicester City Dapat Rp1,1 Triliun

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:51
share

LONDON, celebrities.id Chelsea kabarnya sudah sepakat mendatangkan bek muda Leicester City, Wesley Fofana. Pemain 21 tahun itu dikabarkan akan menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Blues -julukan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang santer dikabarkan akan mendatangkan Fofana untuk mempertebal lini belakang. Setelah mendatangkan Marc Cucurella, Thomas Tuchel tampaknya masih belum puas. Kini, Chelsea dikabarkan sudah sepakat untuk mendatangkan Fofana dari Leicester City. Menurut laporan pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Sabtu (27/8/2022), The Blues sepakat di harga 75 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

Wesley Fofana ke Chelsea, here we go! Dokumen hampir siap saat Leicester dan Chelsea mencapai kesepakatan tentang biaya pada hari Jumat, dan dapat dikonfirmasi. Fofana akan menandatangani kontrak hingga Juni 2028 sebagai pemain baru Chelsea. Biaya sekitar 75 juta euro (termasuk add-on). Saatnya menyiapkan dokumen sekarang, tulis Romano dalam akun twitter pribadinya (@FabrizioRomano), Sabtu (27/8/2022).

Mengingat kredibilitas Romano, maka hampir dipastikan Chelsea akan mengumumkan Fofana dalam waktu dekat. Sementara itu, Fofana sendiri merupakan salah satu pemain muda berbakat The Foxes -julukan Leicester City. Pemain asal Prancis itu tercatat sudah membukukan satu gol dan satu assist dalam 50 penampilan bersama Leicester City di semua kompetisi. Di usianya yang masih muda, Fofana bisa menjadi prospek jangka panjang di Stamford Bridge.

Tak ayal, The Blues dikabarkan rela menebus pemain asal Prancis itu dengan harga yang tinggi. Apalagi, Chelsea kini memang sangat membutuhkan tambahan baru di lini belakang usai ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Topik Menarik