Hormati Keputusan AFF, PSSI Minta Hentikan Polemik Keluar dari Konfederasi ASEAN

Hormati Keputusan AFF, PSSI Minta Hentikan Polemik Keluar dari Konfederasi ASEAN

Olahraga | fornews.co | Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:15
share

JAKARTA, fornews.co Usai menerima jawaban dari Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF), PSSI menyatakan menerima dan mengurungkan niatnya keluar dari konfederasi tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, PSSI menghormati AFF dan federasi sepakbola dunia lainnya. Hingga saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

Kami meminta semua pihak untuk menghentikan polemik terkait isu keluar dari Indonesia dari AFF, ujar dia.

PSSI sendiri, jelas Yunus, tetap berada di naungan AFF dan sudah sewajarnya jika anggota ASEAN itu solid di semua bidang termasuk olahraga.

Kalau PSSI keluar dari AFF, lalu apa yang akan ditonton oleh publik. Menunggu event AFC? kan belum tentu sepadat di AFF. Lagian AFF juga menjadi ajang uji coba kita menuju event-event AFC, kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus melanjutkan, soal partai antara Vietnam dan Thailand yang dipertanyakan PSSI, semua sudah dijawab AFF. PSSI juga sudah menerimanya dengan lapang dada.

Kami juga menghargai keputusan AFF. Kita berterima kasih. Kita menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepakbola sehingga tim nasional bisa berprestasi, tandas dia. (aha)

Topik Menarik