Juara Singapore Open 2022, Anthony Ginting Dapat Peringatan

Juara Singapore Open 2022, Anthony Ginting Dapat Peringatan

Olahraga | genpi.co | Senin, 18 Juli 2022 - 07:57
share

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting diprediksi akan mendapat peringatan seusai menjadi juara Singapore Open 2022.

Anthony Ginting sukses menyabet gelar juara Singapore Open 2022 setelah menumbangkan pemain muda asal Jepang, Kodai Naraoka di final, Minggu (17/7).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Ginting memastikan kemenangannya melalui straight-game berdurasi 53 menit dengan skor 23-21, 21-17.

Hasil ini membuat Ginting berhasil memecahkan rekor pribadinya yakni untuk pertama kali meraih gelar BWF World Tour Series dalam 2,5 tahun terakhir sejak Indonesia Masters 2020.

Pertandingan tersebut berjalan dengan sengit, di mana Ginting dan Naraoka terlibat jual beli serangan yang membuat permainan berjalan hingga deuce.

Setelah mengamankan game pertama, Ginting kembali berusaha mendominasi pertandingan, tetapi tidak berjalan mudah lantaran Naraoka memberikan perlawanan cukup ketat.

Usai pergelutan panjang, Ginting akhirnya bisa menamatkan permainan dengan mencetak keunggulan 21-17 di game kedua.

Akibat rasa puasnya bisa memenangi pertarungan sengit itu sekaligus meraih gelar yang tak pernah didapatkannya selama 2,5 tahun terakhir, Ginting langsung membanting raket sebagai bentuk ekspresi senangnya.

Oleh karena itu, komentator kawakan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) Gillian Clark atau yang akrab disapa Oma Gill menilai Ginting akan mendapatkan peringkatan akibat aksinya itu.

"Anthony Ginting memenangkan gelar lagi setelah 2,5 tahun, finalis yang kalah di Singapore Open edisi sebelumnya akhirnya menjadi juara di tahun 2022," tutur Oma Gill.

"Dia mungkin akan diberi peringatan karena membanting raketnya," prediksi Oma Gill.

Sementara itu, kemenangan Ginting juga memastikan Indonesia keluar sebagai juara umum Singapore Open 2022, dengan raihan 3 gelar dari total 5 sektor yang dipertandingkan.

Dua sektor lain yang menyumbang gelar juara yaitu, ganda putri yang diwakili pasangan debutan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dan sektor ganda putra yang mempersembahkan satu gelar juara oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan satu runner-up yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik