Lee Zii Jia Geser Ranking BWF Anthony Ginting, Indra Wijaya Jujur

Lee Zii Jia Geser Ranking BWF Anthony Ginting, Indra Wijaya Jujur

Olahraga | genpi.co | Selasa, 24 Mei 2022 - 07:57
share

GenPI.co - Pelatih bulu tangkis Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya bicara jujur setelah anak didiknya, Lee Zii Jia diprediksi menggeser ranking BWF Anthony Ginting.

Performa pemain tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia semakin menunjukan tren positif setelah berhasil menyabert gelar juara Thailand Open 2022, Minggu (22/5).

Sebelumnya, Lee Zii Jia juga tercatat tidak terkalahkan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan di Piala Thomas 2022, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Sedikit ke belakang, Lee Zii Jia juga berhasil mengukuhkan diri sebagai raja Asia setelah menjuarai Badminton Asia Championship 2022, Minggu (1/5).

Dengan raihan-raihan tersebut, Lee Zii Jia yang sekarang berada di peringkat 6 dunia diprediksi akan menggeser peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting dari peringkat 5 dunia pada update terbaru BWF, Selasa (24/5).

Menanggapi pencapaian anak didiknya tersebut, Indra Wijaya rupanya menilai masih terlalu dini untuk merasa puas, karena masih banyak tantangan di depan.

"Ini tidak pernah menjadi lebih mudah, tetapi sebaliknya ketika Anda ingin menjadi yang terbaik. Lawan Zii Jia akan lebih sulit untuk dikalahkan," kata Indra Wijaya dilansir dari New Straits Times, Senin (23/5).

Menurut pelatih asal Indonesia tersebut, untuk bisa menjadi besar harus rendah hati dan melangkah konsisten dalam setiap turnamen.

Kuncinya di sini adalah tetap rendah hati, bekerja keras, dan mengambil langkah demi langkah. Ingatlah, jadwal turnamen sangat padat, dan tidak mudah untuk tetap berada di puncak dalam waktu lama," ujar Indra Wijaya.

Berikutnya, Lee Zii Jia akan bersiap untuk mengikuti Indonesia Masters 2022 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni 2022.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik