Loading...
Loading…
Rahmat Erwin Ukir Rekor SEA Games, Media Amerika Serikat Takjub

Rahmat Erwin Ukir Rekor SEA Games, Media Amerika Serikat Takjub

Olahraga | genpi.co | Minggu, 22 Mei 2022 - 03:57

GenPI.co - Media Amerika Serikat cabang Asia, ESPN takjub dengan rekor yang berhasil dipecahkan oleh atlet angkat beban Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Rahmat Erwin yang bertanding mewakili Indonesia di nomor 73 kilogram pada SEA Games 2021, Sabtu (21/5), berhasil meraih poisi terbaik.

Hasil ini didapat setelah lifter asal Makassar tersebut mencatatkan total angkatan 345 kilogram dengan rincian 155kg snatch dan 191kg clean and jerk.

Sementara, di kelas yang sama, medali perak diraih atlet Thailand, Anucha Doungci (321kg) dan perunggu jadi milik atlet Malaysia, Muhammad Erry Hidayat (316kg).

Tidak hanya berhasil meraih medali emas, catatan tersebut juga membuat Rahmat Erwin sukses mencetak rekor kelas 73 kilogram di SEA Games.

Kesuksesan Rahmat pun langsung menjadi sorotan banyak pihak, termasuk ESPN Asia yang terlihat dalam unggahan di Instagram resminya, Sabtu (21/5).

"Atlet Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor angkat besinya di Asian Games Tenggara untuk mempertahankan medali emasnya di kategori 73kg putra!" tulis ESPN Asia.

Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berhasil memperbarui rekor snatch miliknya dari 144kg menjadi 155kg.

Baca Juga :
Rahmat Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games, Menpora Amali: Sekarang Fokus Olimpiade 2024

Sedangkan untuk angkatan clean and jerk, Rahmat Erwin juga sukses memperbarui rekor dari 177kg ke 191kg.

Sejatinya, Rahmat sempat ingin memecahkan rekor dunia clean and jerk untuk kelas 73kg putra dengan 200kg, tetapi sayangnya upaya tersebut gagal.

Rekor dunia untuk kelas tersebut saat ini masih dipegang oleh atlet angkat besi Cina, Shi Ziyong, dengan angkatan seberat 198kg.(*)

Simak video berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{