Ternyata Shin Tae-yong Belum Tanda Tangan Kontrak Baru, tapi…

Ternyata Shin Tae-yong Belum Tanda Tangan Kontrak Baru, tapi…

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 14:05
share

DOHA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) menyatakan belum tanda tangan perpanjangan kontrak baru.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah memastikan pelatih asal Korea Selatan itu akan bertahan sampai 2027. Pasalnya, STY telah berhasil mencapai dua target, yakni membawa Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas Indonesia U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, masa kerja STY bersama Timnas Indonesia senior dan U-23 akan berakhir pada 30 Juni 2024. Meski belum tanda tangan kontrak baru, dia menegaskan telah ada pembicaraan empat mata dengan Erick Thohir, belum lama ini. Dia pun menyambut baik hal tersebut meskipun belum ada perjanjian hitam di atas putih.

"Saya belum menandatangani apapun. Jadi, saya belum bisa berkata apa-apa, tapi saya punya percakapan yang baik dengan Ketua umum Erick Thohir," kata STY dalam konferensi pers, Jumat (26/4/2023).

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan saat ini cukup nyaman menukangi Timnas Indonesia. Dia melihat, potensi timnya saat ini terus mengalami perkembangan yang cukup positif.

"Sepak bola Indonesia sedang berada di jalur pengembangan, jadi saya sekarang percaya diri kita bisa bersaing, persiapan untuk Olimpiade dan Piala Dunia," katanya.

STY mengatakan saat ini akan berupaya membangun Timnas Indonesi makin berkualitas dengan potensi yang dimiliki. Dia percaya timnya dapat menjadi timnya yang akan makin diperhitungkan dalam kancah sepak bola dunia.

"Jadi, mari lihat akan seperti apa nanti," ucapnya.

Topik Menarik