Loading...
Loading…
Jelang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U23 Harus Kurangi Eror

Jelang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U23 Harus Kurangi Eror

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 04:10

GenPI.co - Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro berharap Timnas Indonesia U23 bisa mengurangi kesalahan mendasar saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A SEA Games 2021 di Vietnam pada Minggu (15/5).

Menurutnya, dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini, Timnas Indonesia U23 masih sering melakukan kesalahan mendasar, seperti salah umpan dan gagal kontrol bola.

Myanmar lebih mengandalkan kecepatan dan mereka memiliki fighting spirit yang luar biasa, ujar Indro kepada GenPI.co, Jumat (13/5).

Indro mengatakan hal tersebut perlu diwaspadai dan diantisipasi Garuda Muda.

Indro membeberkan beberapa rapor catatan dari para pemain pada pertandingan melawan Filipina, Jumat (13/5).

Asnawi Mangkualam bermain kurang baik dan banyak melakukan kesalahan, itu tidak boleh terjadi saat melawan Myanmar nanti, ujarnya.

Menurutnya, duet Marc Klok dan Ricky Kambuaya di lini tengah sudah cukup baik dan memuaskan.

Namun, Marc Klok masih sering hilang konsentrasi, terlihat beberapa kali kehilangan bola karena tidak melihat lawan, tambahnya.

Indro berharap duo Persib Bandung itu bisa menjaga tempo permainan agar tidak mengikuti arus permainan cepat dari Myanmar.

Baca Juga :
Sengit! Timnas U23 Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Berikut Link Live Streamingnya

Egy dan Witan juga harus mengurangi ego dan lebih melihat sekitar, kata Indro.

Menurutnya, dengan bermain lebih sabar, kedua pemain tersebut akan bisa lebih memiliki banyak opsi entah itu menembak langsung atau memberikan umpan ke pemain lain yang lebih terbuka posisinya.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik