Mantap! Pesilat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan Sumbang Emas ke-3 Indonesia di SEA Games 2021

Mantap! Pesilat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan Sumbang Emas ke-3 Indonesia di SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:56
share

HANOI, iNews.id Tim Pencak Silat menambah pundi-pundi medali emas Indonesia di SEA Games 2021 menjadi tiga. Prestasi itu diukir pesilat Ririn Rinasih dan Riska Hermawan di nomor artistic ganda putri, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Tampil di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Ririn dan Riska berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Thi Huyen Nguyen. Ririn dan Riska meraih 9.955 poin, sementara pasangan Vietnam meraih 9.925 poin.

Saat tampil, keduanya menampilkan gerakan yang bervariasi nan indah. Tak heran, beberapa gerakan mereka berhasil menuai decak kagum dan sorak sorai penonton yang hadir di venue.

Hasil ini membuat Ririn dan Riska menambah medali emas Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih dua medali emas dari cabor Mendayung (Rowing) di SEA Games 2021.

Sementara itu, sebelumnya medali perak juga berhasil diraih oleh pesilat tunggal putri, Puspa Arum Sari. Pesilat kelahiran Jakarta itu meraih medali perak usai menjadi runner up kontra wakil Filipina, Mary Francine Padios Cezar.

Sementara itu tim Pencak Silat Indonesia berhasil menambah perak di SEA Games 2021. Hasil ini diukir Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha di nomor artistic regu putra SEA Games 2021.

Topik Menarik