Loading...
Loading…
Meredup di Barcelona, Philippe Coutinho Ditampung Aston Villa

Meredup di Barcelona, Philippe Coutinho Ditampung Aston Villa

Olahraga | apahabar.com | Jumat, 07 Januari 2022 - 20:24

apahabar.com, LONDON Meredup bersama Barcelona, Philippe Coutinho akhirnya kembali ke Liga Inggris dan merumput bersama Aston Villa.

Kepindahan playmaker kelahiran Brasil itu dirampungkan, Jumat (7/1), setelah Barcelona menyepakati proposal peminjaman setengah musim yang dikirimkan Aston Villa.

Aston Villa dan Barcelona telah sepakat agar Philippe Coutinho menghabiskan sisa musim sebagai pemain pinjaman di Villa Park, demikian penjelasan resmi Aston Villa seperti dilansir Goal.

Kesepakatan yang masih menunggu uji medis dan perizinan kerja sang pemain, juga dilengkapi dengan opsi pembelian, tambah keterangan tersebut.

Dengan demikian, Philippe Coutinho akan bereuni dengan Steven Gerrard yang sekarang menjadi pelatih Aston Villa.

Semasa menjadi pemain, Steven Gerrard dan Philippe Coutinho sama-sama memperkuat Liverpool sejak medio Januari 2013 hingga Juni 2015.

Diketahui Steven Gerrard pula yang menginginkan peminjaman Coutinho, sekalipun performa pemain ini sedang merosot.

Coutinho telah memiliki 63 caps bersama Timnas Brasil, serta bermain untuk Barcelona dan tampil luar biasa di Liverpool, papar Gerrard.

Baca Juga :
Usai Bawa Aston Villa Imbangi Man United, Coutinho Curhat soal Kariernya di Barcelona

Saya tidak berpikir Coutinho mendapat julukan The Magician, kalau bukan pesepakbola spesial, imbuhnya.

Sebelumnya Coutinho didatangkan Liverpool di pertengahan 2013 dari Inter Milan. Meski gagal menjuarai Liga Inggris, pemain ini tampil dalam 201 pertandingan dan mencetak 54 gol.

Kebolehan Coutinho menarik minat banyak klub top. Akhirnya awal Januari 2018, Liverpool melepas sang pemain ke Barcelona dengan mahar selangit 146 juta pounds.

Namun Coutinho tak bisa mereplikasi kehebatan bersama Lionel Messi cs, sehingga menghabiskan musim 2019/2020 dengan dipinjamkan ke Bayern Munich.

Lantas bersama Bayern Munich, Coutinho memenangkan treble, tetapi tetap bermain inkonsisten di Liga Jerman.

Original Source

Topik Menarik

{