Tutup Pabrik, Sepatu Bata Bakal Bikin Bisnis Baru

Tutup Pabrik, Sepatu Bata Bakal Bikin Bisnis Baru

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 22:24
share

JAKARTA - Meski sudah menutup pabrik produksi sepatunya di Purwakarta, PT Sepatu Bata Tbk menyebutkan tetap beroperasi guna melayani konsumen produksi alas kaki di Indonesia.

PT Sepatu Bata yang telah berdiri selama 93 tahun di Indonesia, memastikan hendak menelurkan bisnis baru yang menekankan kerja sama dengan produsen lokal.

Demikian disampaikan oleh Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Sepatu Bata Tbk, Hatta Tutuko, mengenai kondisi terkini perusahaannya. Hatta mengatakan, keputusan penutupan pabrik di Purwakarta karena menimbang pengoptimalan operasional Perusahaan guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui pemasok lokal dan mitra lainnya.

"Banyak tantangan selama empat tahun terakhir, termasuk perubahan perilaku konsumen yang cepat. Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik," ujar Hatta dalam keterangan persnya, Kamis (9/5/2024).

Hatta mengungkapkan transformasi ini yang menjadi cikal bakal Bata dalam berupaya menelurkan bisnis baru. Dalam upayanya tersebut, ia mengatakan Bata akan lebih banyak melibatkan produsen lokal dan mitra-mitranya dalam mewarnai kompetisi industri alas kaki di Indonesia.

Topik Menarik