Penumpang Kereta Padati Stasiun Pasar Senen pada Libur Panjang

Penumpang Kereta Padati Stasiun Pasar Senen pada Libur Panjang

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:50
share

JAKARTA - Penumpang kereta api ( KA ) jarak jauh membludak di Stasiun Pasar Senen saat hari pertama long weekend atau libur panjang, Kamis (9/5/2024). Volume penumpang per hari ini melonjak naik dibandingkan hari biasanya.

Tampak ribuan penumpang kereta api jarak jauh sudah memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak Kamis siang tadi hingga sore hari. Mereka nantinya menggunakan kereta api untuk bepergian ke daerah tujuan.

Di lokasi yang sama, ada sejumlah penumpang yang baru membeli tiket melalui mesin penjual otomatis atau vending machine yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI di stasiun.

Kendati begitu, tidak terjadi antrian panjang ketika penumpang melakukan transaksi. Sementara, mayoritas penumpang lainnya memanfaatkan ruang tunggu yang tersedia sebelum jadwal keberangkatan kereta api. Kondisi ini berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi.

KAI memang mengoperasikan tujuh kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada long weekend kenaikan Yesus Kristus. Libur keagamaan jatuh pada 9 Mei 2024, diikuti dengan cuti bersama di akhir pekan.

Topik Menarik