3 Fakta Foto Presiden Jokowi Tak Terpasang di Markas DPD PDIP Sumut

3 Fakta Foto Presiden Jokowi Tak Terpasang di Markas DPD PDIP Sumut

Nasional | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:12
share

FOTO Presiden Joko Widodo tidak terpasang di kantor DPD PDIP Sumatera Utara. Padahal, foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Garuda Pancasila masih terpasang disana.

Orang nomor satu di Indonesia, yang juga kader PDI Perjuangan itu pun angkat bicara. Berikut sejumlah faktanya:

1. Respons Jokowi

"Ah foto saja," kata Presiden Jokowi kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Jokowi juga menanggapi santai perihal pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa penurunan foto Presiden Jokowi terjadi di seluruh kantor DPD PDIP. Jokowi kembali menjawab santai hal tersebut. "Ya foto saja," kata Jokowi.

2. Penurunan Foto Jokowi Banyak di Daerah

Sekjen PDI Perjuangan PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, jika penurunan foto Presiden Jokowi banyak terjadi di sejumlah Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP. Sebagai informasi, awal viralnya penurunan foto Jokowi itu terjadi di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut).

"Kami mendapat informasi itu terjadi di banyak wilayah yang dilakukan sebagai respons bahwa seorang presiden sumpah setianya adalah menjalankan konstitusi dan undang-undang dengan selurusnya ketika prinsip-prinsip itu dilanggar dan tidak memberikan keteladanan maka muncul berbagai respons," ungkap Hasto usai acara halalbihalal Barikade 98 di Menteng, Jakarta Pusat.

Topik Menarik