Pesawat Jatuh di Tangsel: Sempat Oleng di Udara Sebelum Jatuh Tabrak Pohon

Pesawat Jatuh di Tangsel: Sempat Oleng di Udara Sebelum Jatuh Tabrak Pohon

Nasional | karanganyar.inews.id | Minggu, 19 Mei 2024 - 16:50
share

TANGSEL, iNewskaranganyar. id - Pesawat capung PK-IFP warna putih berbendera Indonesia (Merah-Putih) terjatuh di Lapangan German Center, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Informasi yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, pesawat jatuh di Tangsel tersebut merupakan Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club atau Perkumpulan Penerbang Indonesia, Minggu 19 Mei 2024.

Kepala Bagian Kerjasama Internasional, Humas dan Umum Direktirat Jenderal Perhubungan Udara, Mokhammad Khusnu melalui keterangan resminya menjelaskan, terdapat tiga korban dalam peristiwa pesawat jatuh di Tangsel.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," terang Mokhammad Khusnu.


"Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," jelasnya.


Terpisah, salah satu security di lokasi, Sugi (42) mengatakan, pesawat tersebut sempat oleng di udara sebelum jatuh menabrak pohon.

"Tadi sempat saya melihat pesawat sempat oleng diatas, pesawat tersebut muter-muter diatas sini sebelum jatuh menabrak pohon," kata Sugi.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, tampak petugas dari Basarnas dan polisi tengah melakukan evakuasi tiga jenasah dari bangkai pesawat yang terjatuh tepat di pinggir jalan Cilenggang-Serpong, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.***

Topik Menarik