Pilot Kirim Pesan Mayday Sebelum Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangerang

Pilot Kirim Pesan Mayday Sebelum Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangerang

Nasional | karanganyar.inews.id | Minggu, 19 Mei 2024 - 19:50
share

TANGSEL. iNewskaranganyar.id - Pilot pesawat latih milik Indonesia Flying Club yang jatuh di Jalan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, sempat mengirim kode Mayfay Mayday lewat radio sebelum jatuh.

Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan pesawat latih itu tengah terbang mengarah ke Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung.

"Infomasi awal dari Tanjung Lesung mau kembali ke Pondok Cabe. Terus ada 'mayday mayday'," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso, Minggu (19/5/2024).

bnu menyampaikan terjadi hujan lebat saat pesawat latih itu jatuh. Namun, dia tidak bisa memastikan faktor cuaca menjadi penyebab jatuh atau bukan.

"Kita tidak bisa menyatakan itu, tapi waktu kejadian sedang hujan lebat pukul 14.00 WIB," ujar dia.

Pesawat berjenis TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP itu membawa tiga awak.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang)," Jubir Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta untuk diautopsi. "Adapun mengenai penyebab jatuhnya pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Adita.***

Topik Menarik