Menkominfo Sebut Pentingnya WWF Dorong Komitmen Global Atasi Tantangan Pengelolaan Air

Menkominfo Sebut Pentingnya WWF Dorong Komitmen Global Atasi Tantangan Pengelolaan Air

Nasional | palembang.inews.id | Senin, 20 Mei 2024 - 00:41
share

BADUNG, iNewspalembang.id World Water Forum (WWF) ke-10 ini punya arti penting dalam mendorong komitmen global untuk mengatasi tantangan pengelolaan air.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, disela agenda WWF ke-10 di Media Center, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2, Badung, Bali, Minggu (19/05/2024).

Budi menyatakan, sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki peran strategis untuk mendorong kolaborasi global dalam mengembangkan solusi holistik, komprehensif, dan inklusif.

Pada agenda WWF kali ini, sambung dia, Kemenkominfo berperan sebagai pengampu di bidang komunikasi publik, dokumentasi, dan promosi.

Jadi kewajiban kami untuk menyediakan pelayanan yang terbaik bagi teman-teman media agar dapat meliput forum ini dengan optimal dan penuh kebahagiaan, ujar dia.

Pihaknya, ungkap Budi, menyiapkan media center yang dapat menampung 800 jurnalis, menyajikan berbagai kebutuhan media, seperti press release , berita, foto, video, serta konten media sosial. Kemudian, dilengkapi area workstation, area konferensi pers, one on one interview studio, ruang redaksi bersama international broadcast center, video village, media booth , dining dan relaxation area .

Kita berharap forum ini bisa menghasilkan solusi-solusi yang konkret dan kreatif bagi penanggulangan permasalahan air di seluruh dunia, tandas dia.

Topik Menarik