REI Expo 2024 Dibuka, 44 Stand Siap Penuhi Kebutuhan Properti

REI Expo 2024 Dibuka, 44 Stand Siap Penuhi Kebutuhan Properti

Nasional | badung.inews.id | Minggu, 19 Mei 2024 - 22:50
share

SOLO, iNewsbadung.id - REI Expo 2024 yang digelar Real Estate Indonesia Komisariat Surakarta resmi dibuka Sabtu (18/5/2024) di Solo Paragon Mall, Kota Surakarta.

Pameran yang diikuti 44 stand ini disebutkan Oma Nuryanto, Ketua Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia REI Komisariat Surakarta, siap penuhi kebutuhan properti seperti bahan bangunan, perbankkan dan pengembang perumahan.

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa sebelum membuka REI Expo 2024 berpesan, agar pengembang dan pihak-pihak yang berada dalam pembangunan fasilitas perumahan mulai memikirkan membuat rumah murah.

"Tolong dipikirkan, minimal dengan harga terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah, pas-pasan," terang Teguh Prakosa.

Berada di pemerintahan Kota Surakarta, membuat Teguh Prakosa dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah di sekitar Solo Raya, sehingga bisa mempermudah perizinan dan pungutan pajak bagi pengembang yang fokus membangun rumah murah.

Teguh berpesan agar para pengembang perumahan subsidi juga memperhatikan kualitas perumahan yang dibangun.

Karena itu Teguh menghimbau para pengembang perumahan subsidi agar tidak mengambil banyak keuntungan.

"Kalau mau ambil banyak untung dari pembangunan perumahan komersial," jelas Teguh.

Sementara Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Surakarta, Oma Nuryanto menyebutkan bahwa REI mendorong pemerintah daerah di Solo Raya agar menyinkronkan regulasi terkait aturan rumah subsidi tidak terkena Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Menurut Oma Nuryanto, hanya ada beberapa pemerintah daerah (pemda) yang sudah mematuhi pajak BPHTB, di mana diatur dalam UU No. 1/2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Semoga tulisan tentang REI Expo 2024 dibuka, 44 stand siap penuhi kebutuhan properti, ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik