5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Ternyata Keturunan Jawa, Nomor 1 Andalan Baru di Lini Tengah

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Ternyata Keturunan Jawa, Nomor 1 Andalan Baru di Lini Tengah

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:02
share

SEDERET pemain naturalisasi Timnas Indonesia ternyata merupakan keturunan Jawa. Beberapa diantaranya merupakan keturunan dari Jawa Tengah sementara beberapa lainnya merupakan keturunan Jawa Timur.

Meski begitu, mereka tetap bahu membahu untuk bisa berkontribusi besar untuk prestasi Timnas Indonesia baik di level Asia Tenggara maupun Asia.

Berikut adalah 5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang ternyata memiliki keturunan Jawa.

5. Irfan Bachdim

Nama Irfan Bachdim menjadi pemain naturalisasi andalan Timnas Indonesia di era Alfred Riedl di tahun 2010. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan warga asli Malang, Jawa Timur. Sayangnya, namanya kini sudah tidak pernah dipanggil ke tim nasional.

4. Sandy Walsh


Sandy Walsh juga merupakan pemain naturalisasi yang memiliki darah Jawa. Tepatnya, Walsh memiliki keturunan Jawa dari kakek dan neneknya. Kakenya merupakan orang asli Surabaya, sedangkan neneknya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah.

Sandy saat ini masih aktif membela Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Ia juga tampil ciamik di gelaran Piala Asia lalu dengan mencetak satu gol ke gawang Jepang di babak fase grup.

Topik Menarik