NasDem Prioritaskan Usung Anies di Pilgub DKI 2024

NasDem Prioritaskan Usung Anies di Pilgub DKI 2024

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 14:35
share

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa partainya telah menyiapkan nama untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Nama Anies Baswedan menjadi prioritas sebagai bakal calon gubernur.

"Ya, prioritas Mas Anies. Top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino. Habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," kata Willy di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Bahkan Willy mengungkap, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh sudah memberikan tawaran itu kepada Anies. Namun Anies disebut masih butuh waktu untuk mendalami situasi politik yang ada saat ini.

"Tetapi setidak-tidaknya NasDem siap kalau Mas Anies maju. Toh, kalau tidak maju juga siap. Alternatif yang sudah kita coba lakukan," katanya.

Menurut NasDem, kata Willy, Anies merupakan aset politik, baik di Jakarta maupun di tingkat nasional. Hal itu yang menjadi alasan pengusungan calon presiden (capres) nomor urut 1 itu.

Di sisi lain, PKS sebagai koalisi NasDem di justru berencana untuk mengusung kadernya dalam Pilgub DKI Jakarta dibanding Anies Baswedan.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, ada tiga nama yang bakal diusung, mereka adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Mantan Presiden PKS Sohibul Iman, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dapil Jakarta Mardani Ali Sera.

"Ya nanti di Jakarta kita di usahakan dari internal PKS, ada lah nanti. bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada pak Syaikhu, ada pak Mardani bisa," ujar Aboe kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Topik Menarik