Ketahuan Nyuri Tabung Gas, Maling Jadi Bulan-bulanan Warga di Tangsel

Ketahuan Nyuri Tabung Gas, Maling Jadi Bulan-bulanan Warga di Tangsel

Terkini | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 08:58
share

TANGERANG SELATAN - Seorang pencuri tabung gas 3 kilogram tertangkap saat beraksi di sebuah warung di Jalan Jombang Raya, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (27/4/2024) dini hari. Pelaku lantas diikat agar tak bisa melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Pelaku yang diketahui berinisial U (28) awalnya datang mengendarai sepeda motor matik Yamaha Nmax. Aksinya terpantau kamera Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di warung.

Dia menepi ke depan warung Sembako milik korban, M Sadik (49). Datang dengan berpura-pura membeli minuman, U membuka pintu lemari pendingin sambil memantau situasi di dalam warung.

 BACA JUGA:

Setelah diyakini aman, U langsung menyasar tumpukan tabung gas 3 kilogram di sisi bagian depan warung. Pria yang memakai topi dan sweater itu lantas memindahkan satu tabung ke dekat motornya.

"Dia datang ambil minuman, terus geser 1 tabung gas ke motormya. Habis itu baru pura-pura bayar, kebetulan yang jaga istri saya, saya ada di dalam lagi tidur," tutur Sadik menjelaskan kesaksian sang istri.

Pelaku tak menyadari gerak-geriknya telah diamati istri pemilik warung. Selepas membayar U bergegas menuju kendaraannya, lalu memasukkan tabung gas ke dalam bagasi motor.

"Istri saya langsung keluar, langsung teriak-teriak karena pelakunya ini kabur," ucap Sadik.

 BACA JUGA:

Apes bagi pelaku, beberapa warga sekitar menyaksikan kejadian itu. Salah satunya lalu menendang motor U hingga dia jatuh tersungkur. Sesaat kemudian, massa pun kian bertambah banyak

"Waktu istri saya teriak-teriak itu, saya bangun langsung keluar. Saya lihat pelaku udah kena sama warga, terus diikat di tiang," jelasnya.

Sadik sendiri mengaku, pencurian tabung gas sudah 2 kali terjadi di warung miliknya. Bahkan belakangan ini, kejadian serupa menimpa beberapa rekannya sesama pedagang warung kelontong di Ciputat dan Pondok Aren.

"Kalau saya sudah 2 kali ini. Di tempat lain juga sama," ungkap Sadik.

Pelaku dan barang bukti sepeda motornya dibawa petugas ke Mapolsek Pondok Aren. Namun begitu, laporan polisi belum dibuat karena petugas piket meminta korban pulang sampai ada pemanggilan berikutnya.

Topik Menarik