Mulai dari Sepakbola, RCTI Premium Sports Diharapkan Jadi Wadah Turnamen Olahraga Lainnya

Mulai dari Sepakbola, RCTI Premium Sports Diharapkan Jadi Wadah Turnamen Olahraga Lainnya

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 22:25
share

JAKARTA Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri, berharap RCTI Premium Sports bisa jadi wadah turnamen olahraga di berbagai cabor. Dalam waktu dekat sendiri, ajang sepakbola dengan tajuk RCTI Premium Sports diketahui akan bergulir di Indonesia.

Ya, RCTI bersama Nine Sport akan menjadi motor bagi ajang sepakbola level Asia Tenggara bernama RCTI Premium Sports. Turnamen itu akan diikuti oleh empat klub, yakni Persija Jakarta, PSIS Semarang, Sabah FC (Malaysia), dan Selangor FC (Malaysia).

(Konferensi pers RCTI Premium Sports. Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Empat tim tersebut akan bertarung untuk memperebutkan Piala Rajawali dan hadiah uang tunai. Turnamen itu akan bergulir dengan format semifinal, perebutan juara ketiga, dan final di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Dini mengatakan ajang ini seperti pembuka untuk turnamen olahraga lainnya yang diwadahi RCTI Premium Sports. Mulai dari sepakbola, turnamen olahraga lainnya juga akan digiatkan di masa mendatang.

Harapannya, kami sudah melakukan (turnamen seperti ini) cukup lama. Sudah banyak klub internasional sudah berbicara meminta datang ke Indonesia. Tapi, kemarin secara proses ada hal yang harus diberesi oleh federasi dan lain-lain, kata Dini dalam konferensi pers RCTI Premium Sports di MNC Conference Hall, Jakarta, pada Rabu (8/5/2024).

Topik Menarik