Ide Game Bagi-Bagi THR, Seru Dimainkan Bareng Keluarga!

Ide Game Bagi-Bagi THR, Seru Dimainkan Bareng Keluarga!

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Game bagi-bagi THR biasanya dilakukan sejumlah orang agar bosan. Selain seru, game ini juga memberikan kesan mendalam saat menerima THR.

Di momen lebaran, biasanya anggota keluarga membagikan uang THR untuk keluarga seperti anak atau keponakan. Biar tambah seru, Anda bisa memberikan permainan kepada mereka.

Ada banyak jenis game yang dapat dicoba saat bagi-bagi THR. Berikut ini beberapa rekomendasi ide permainan untuk bagi-bagi THR.

Ide Game Bagi-Bagi THR

1. Main Kahoot

Jika ingin memberikan THR tapi sambil belajar, Anda bisa memanfaatkan Kahoot. Uji kemampuan saudara, keponakan, atau anak kalian melalui kuis Kahoot di website www.kahoot.it.

Sebagai host, Anda bisa membuat akun gratis di kahoot.com. Pilih opsi personal untuk membuat akun. Nanti Anda akan diarahkan ke pembuatan akun hingga soal. Setelah soal selesai dibuat, tekan Save, dan continue untuk dibagikan.

2. Gunakan Spin The Wheel

Cara seru bagi-bagi THR lainnya yakni menggunakan Spin The Wheel. Gunakan aplikasi ini untuk menentukan pembagian THR. Anda hanya perlu memasukkan nominal ke dalam roda putar untuk menentukan jumlah THR yang akan berikan ke setiap anggoa keluarga.

3. Tebak Surah Al Quran atau Kisah Nabi

Game yang satu ini cocok untuk anak. Anda bisa uji seberapa jauh pengetahuan anak soal kisah nabi atau surah di Al Quran. Tidak hanya menebak namanya, Anda juga bisa meminta anak untuk melanjutkan suarah atau memberikan rangkuman kisah nabi.

4. Gelinding Botol

Sebenarnya, game ini sudah viral sejak beberapa tahun lalu, tapi masih asyik digunakan untuk bagi-bagi THR. Siapkan pecahan uang mulai dari Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp75.000, hingga Rp100.000.

Pastikan jumlah itu sesuai dengan anggota keluarga yang ingin bermain. Selanjutnya, siapkan botol air. Cara mainnya, setiap anggota mendapatkan kesempatan menggelindingkan botol di antara uang yang sudah disusun.

Jika botol berhenti di atas nominal uang yang tertera, maka uang itu menjadi milik orang yang menggelinding botol.

5. Serok Uang dengan Mata Tertutup

Siapkan uang yang sudah ditaruh di wadah tertentu. Penerima THR akan ditutup matanya dan mempunyai kesempatan menyerok uang dalam waktu tertentu. Atau Anda bisa memberikan kesempatan 3 kali pada penerima THR.

Selanjutnya, penerima THR akan menyerok uang menggunakan alat masak dari tumpukan uang yang sudah ditaruh di wadah atau di letakkan di bidang datar. Dijamin seru!

Demikian ide bagi-bagi THR Lebaran yang seru dimainkan bersama keluarga. Selamat mencoba!

Topik Menarik