Shin Tae-yong Buka-bukaan Alasan <i>Pede</i> Targetkan Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal Piala Asia U-23 sejak Awal

Shin Tae-yong Buka-bukaan Alasan Pede Targetkan Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal Piala Asia U-23 sejak Awal

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 13:00
share

DOHA Pelatih Timnas Indonesia U-23 , Shin Tae-yong, menyatakan sejak awal memang sudah meyakini timnya dapat lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 . Sebab, ia melihat tim asuhannya terus mengalami perkembangan signifikan.

PSSI sebenarnya mematok Skuad Garuda hanya sampai babak perempatfinal saja. Namun, pelatih itu menargetkan babak semifinal untuk menjaga asa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Shin mengatakan memang sudah mengenal karakter dan kualitas setiap pemain timnya. Jadi, ia sangat leluasa menyiapkan skema bermain terbaik untuk Timnas Indonesia U-23 sepanjang Piala Asia U-23.

"Ernando Ari, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan beberapa pemain itu telah bersama saya selama empat tahun. Jadi, saya memahami mereka dengan baik," kata Shin dalam konferensi pers, Jumat (24/4/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan para pemain punya semangat besar dalam pesta sepakbola Asia usia muda itu. Jadi, tugasnya terus menjaga semangat itu agar Timnas Indonesia U-23 dapat tampil konsisten.

Topik Menarik