Rayu Ipswich Town Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Sedang Kami Coba

Rayu Ipswich Town Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Sedang Kami Coba

Berita Utama | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 14:00
share

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024. Jelang laga tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan pihaknya sedang berusaha untuk membujuk Ipswich Town agar mau melepas Elkan Baggott.

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk mentas di Olimpiade Paris 2024 belum sirna. Berstatus sebagai peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024, Skuad Garuda Muda akan memperebutkan satu tiket terakhir olimpiade dengan melawan Guinea U-23 yang merupakan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

 

Adapun laga pamungkas itu akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/4/2024) mendatang. Diketahui, pertandingan tersebut akan digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

Selepas Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 telah memulangkan Justin Hubner ke klubnya yakni Cerezo Osaka. Namun begitu, PSSI tengah berupaya untuk memanggil kembali pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tidak hanya Justin Hubner saja, Erick mengaku juga sedang berusaha membujuk Ipswich Town untuk ingin melepas Elkan. Pasalnya, bek berpostur jangkung itu sudah berakhir masa pinjamannya di Bristol Rovers dan Ipswich Town sendiri telah berhasil meraih tiket promosi Liga Inggris musim depan.

“Kami sedang mencoba menarik Elkan Baggott. Sebab, di Bristol Rovers, dia sudah tidak bermain. Ipswich Town juga sudah naik ke Premier League,” kata Erick di kawasan TMII, dikutip Senin (6/5/2024).

Topik Menarik