Biodata dan Agama Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Indonesia yang Kini Dapat Pujian dari Roberto Mancini

Biodata dan Agama Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Indonesia yang Kini Dapat Pujian dari Roberto Mancini

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 13:31
share

BIODATA dan agama Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia yang kini dapat pujian dari Roberto Mancini, menarik untuk diulas. Sebab, sang pesepakbola tengah jadi perbincangan hangat.

Pujian tersebut diketahui dari unggahan instagram pribadi staff ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah catatan yang tertulis empat nama pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Marselino, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Dalam keterangannya, Hamdan menjelaskan keempat pemain tersebut merupakan pemain yang dipuji paling menonjol di skuad Timnas Indonesia U-23 oleh Mancini. Mereka dirasa dapat bermain untuk setidaknya di level Serie B.

Hal ini tentu menjadi hal baik mengingat Mancini merupakan pelatih top dunia yang telah meraih banyak kesuksesan. Di antaranya, pria asal Italia itu pernah menjadi pelatih yang membawa Manchester City juara Liga Inggris musim 2011-2012 hingga membawa Timnas Italia juara UEFA Euro 2020.

Dengan Marselino yang dipuji oleh pelatih sekelas Mancini, maka ini menjadi bukti jika pemain Indonesia telah semakin berkembang. Tidak menutup kemungkinan, pemain-pemain yang dipuji oleh segera mengalami lonjakan karirr untuk bermain di klub-klub top Eropa kendati beberapa sudah menjalaninya.

Marselino Ferdinan contohnya. Lahir di Jakarta, 9 September 2004, pemain yang menganut agama Kristen Katolik dari kecil ini mengawali perjalanan sepakbolanya di SSB Indonesia Muda.

Menginjak 2019, ia kemudian bergabung dengan Persebaya Surabaya U-16. Namun di tim muda Bajul Ijo, performa jauh lebih menonjol dibanding teman-teman sebayanya. Oleh karena itu, Lino kemudian langsung dipromosikan ke tim utama pada 20 Maret 2021.

Topik Menarik