Ini Rahasia Umur Panjang Mooryati Soedibyo, Bisa untuk Kecantikan Juga Loh

Ini Rahasia Umur Panjang Mooryati Soedibyo, Bisa untuk Kecantikan Juga Loh

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 11:13
share

KABAR duka datang dari tokoh legendaris Mooryati Soedibyo yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini. Pendiri PT Mustika Ratu itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.00 WIB di usianya ke-96.

Semasa hidupnya, Mooryati Soedibyo telah mencetuskan produk-produk kecantikan serta jamu lokal khas Indonesia. Bahkan dirinya pun telah mendapatkan banyak penghargaan berkat dedikasinya selama puluhan tahun.

Namun, sosok Mooryati Soedibyo juga meninggalkan warisan berharganya yang bisa membuatnya bisa segar bugar hingga tutup usia di 96 tahun. Melansir berbagai sumber, ternyata warisan kebugaran dan memiliki umur panjang yang hampir satu abad itu dengan membiasakan diri untuk minum jamu.

Mooryati Soedibyo telah dibiasakan oleh orangtuanya untuk mengkonsumsi jamu-jamuan sejak dirinya masih kecil. Meskipun awalnya ia tak menyukainya, namun orangtuanya berusaha untuk menambahkan madu atau jeruk nipis ke dalam racikan jamunya agar ia mau untuk meminumnya.

Hal tersebut akhirnya menjadi sebuah kebiasaan dan terus ia lakukan selama hidupnya. Terlebih saat ia mengetahui manfaat dari jamu-jamuan herbal tersebut, ia semakin tergerak untuk mengkonsumsinya.

Cucu Sri Susuhunan Paku Buwono X dari Keraton Surakarta itu juga sempat mengaku bahwa jamu-jamuan herbal yang ia konsumsi setiap harinya menjadi kunci awet muda serta memiliki tubuh bugar meski di usianya yang tidak muda lagi.

Bukan cuma itu, jamu juga menjadi solusi yang baik untuk menjaga sakit. Dari situlah ia mulai menekuni bisnis di bidang jamu herbal dan menjadi warisan yang ia tinggalkan untuk masyarakat Indonesia melalui hadirnya PT Mustika Ratu.

Topik Menarik