Vision+ Berperan Aktif dalam Mendukung Upaya AVISI Melawan Pembajakan Konten di Indonesia

Vision+ Berperan Aktif dalam Mendukung Upaya AVISI Melawan Pembajakan Konten di Indonesia

Terkini | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI) menyelenggarakan konferensi bertajuk AVISI 2024 Indonesia Video Streaming Conference dengan tema Anticipating Indonesia's Video Streaming Piracy Evolution. Acara digelar di Park Hyatt Hotel Jakarta pada Rabu (27/3/2024)

Dihadiri lebih dari 80 undangan dari berbagai industri perfilman, konferensi ini diadakan dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya AVISI. Acara ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi evolusi pembajakan konten video streaming di Indonesia dengan menggandeng berbagai pihak termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham), Lembaga Sensor Film (LSF), Badan Perfilman Indonesia (BPI), serta Google Indonesia dan Friend MTS.

Semuel Abrijani Pangerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk mendukung AVISI, industri streaming, dan perfilman dalam memerangi konten ilegal.

Pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menghormati hak cipta dan menghentikan penyebaran konten ilegal bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif dan ekonomi digital di Indonesia," kata Semuel di acara AVISI 2024 Indonesia Video Streaming Conference.

Kolaborasi pemerintah, industri dan masyarakat dinilai sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya akses konten secara legal. Hal ini disampaikan oleh Fachrul Prasodjo, selaku Wakil Ketua Bidang Public Relation AVISI.

"Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen pemerintah dan industri untuk membangun ekosistem digital yang berintegritas, inklusif, dan berkelanjutan, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sosial dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan," tutur Fachrul.

Di sisi lain, Vision+ sebagai salah satu anggota AVISI turut mendukung penuh upaya AVISI dalam memerangi pembajakan konten secara ilegal.

Kami mendukung segala upaya AVISI dalam memerangi hal ini. Vision+ memiliki visi yang sama dalam menciptakan industri kreatif yang sehat. Kami berharap dengan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan masyarakat akan terciptanya lingkungan digital yang lebih baik bagi industri kreatif dan ekonomi digital di Indonesia. kata Rachmat Nurhadi, Waketum dan Bendahara Umum AVISI sekaligus CFO Vision+.

Nikmati konten premium berkualitas secara legal di Vision+! Mulai dari tayangan sports kelas dunia, original series, dunia bollywood, dan konten lainnya semua bisa dinikmati di Vision+.

Download aplikasi Vision+ sekarang dan jangan lupa berikan rating bintang 5 di Play Store. Bagikan pengalaman terbaik streaming Anda di Vision+!

Nikmati berbagai konten di Vision+ dengan berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia.

Untuk menikmati konten Vision+ lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai serial terbaru Vision+, Anda bisa mengunduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Anda juga bisa mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp di 0888 8000 00.

Topik Menarik