Latar Belakang Pendidikan Daud Kim, Youtuber Mualaf Korea yang Buka Donasi Bangun Masjid

Latar Belakang Pendidikan Daud Kim, Youtuber Mualaf Korea yang Buka Donasi Bangun Masjid

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 14:39
share

JAKARTA - Latar belakang pendidikan Daud Kim, youtuber mualaf Korea yang buka donasi bangun masjid.

Daud Kim kini viral di jagat maya setelah diduga melakukan penipuan lewat open donasi untuk membangun masjid di Incheon, Korea Selatan atas nama pribadi.

Daud Kim yang memiliki nama asli Kim Jae Han ini mengumumkan rencananya untuk membangun masjid di Korea Selatan, lewat salah satu konten di akun YouTube-nya.

Upaya Daud Kim membuka donasi untuk membangun masjid malah memicu kecurigaan, mengingat jejak latar belakangnya penuh dengan kontroversi.

Informasi tentang dugaan aksi penipuan yang dilakukan Daud Kim salah satunya dibagikan oleh akun X @tanyalr baru-baru ini. Akun tersebut lantas mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati kepada Daud Kim, terlebih jika yang berniat melakukan donasi.

Guys, bagi yang mungkin belum tahu. Daud Kim, mualaf asal Korea yang katanya mau bikin masjid di Korea. Please, hati-hati kalau mau donasi, tulis cuitan akun @tanyarlfes.

Akun tersebut juga turut membagikan salah satu postingan Instagram selebgram mualaf asal Korea Selatan, Ayana Moon yang menjelaskan tentang salah satu peraturan di Korea Selatan terkait larangan donasi pribadi.

Menurut keterangan postingan selebgram tersebut, di Negeri Gingseng, warga tidak boleh menerima donasi lewat akun pribadi dengan nilai lebih dari 10.000.000 KRW atau sekitar Rp120 juta.

Daud Kim ini salah satu youtuber Korea paling "pintar" dan "bahaya", bahkan mba Ayana Moon (seleb Korea mualaf lain) pun melarang kalo mau donate sama ni orang, track recordnya udah seburuk itu di sana, tutur akun X @ecaesarp.

Lalu bagaimana dengan latar belakang pendidikan Daud Kim?

Topik Menarik