Penjelasan Lengkap Tentang DTKS, Desil dan NJOP pada KIP Kuliah

Penjelasan Lengkap Tentang DTKS, Desil dan NJOP pada KIP Kuliah

Terkini | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 07:16
share

JAKARTA - Penjelasan lengkap tentang DTKS, desil dan NJOP pada KIP Kuliah. Calon mahasiswa harus mengetahui sebelum mendaftar KIP Kuliah Merdeka 2024.

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024 sudah dibuka sejak 12 Februari hingga 31 Oktober 2024.

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti mengatakan, KIP Kuliah Merdeka diutamakan untuk orang pertama dari keluarga miskin/rentan miskin yang punya potensi melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

"Tidak perlu khawatir melanjutkan studi ke perguruan tinggi di prodi unggulan dengan akreditasi terbaik karena dijamin pembiayaan pendidikan sampai lulus sesuai jangka waktu pemberian KIP Kuliah Merdeka, katanya.

Menurut Suharti, kesempatan untuk melanjutkan kuliah pada program studi unggulan di kampus-kampus terbaik di seluruh Indonesia harus diberikan kepada seluruh anak Indonesia.

Kita berharap, tunas bangsa yang menyelesaikan studinya tersebut nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan berkontribusi dalam membangun negeri. Seluruh calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, prioritas pertama yang akan memperoleh KIP Kuliah adalah pemilik KIP Pendidikan Menengah saat di SMA/SMK/MA atau peserta Paket C. Prioritas berikutnya adalah pendaftar yang keluarganya masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial

Lalu apa itu DTKS, Desil dan NJOP pada KIP Kuliah? Berikut penjelasannya:

Topik Menarik