Pecah! Saling Tembak dengan Aparat di Intan Jaya, KKB Serang Pos Bank Papua

Pecah! Saling Tembak dengan Aparat di Intan Jaya, KKB Serang Pos Bank Papua

Nasional | belu.inews.id | Senin, 8 April 2024 - 22:50
share

JAYAPURA, iNewsBelu.id- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Bank Papua di Intan Jaya, Senin (8/4/2024). Serangan dilakukan oleh KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan, motif penyerangan itu merupakan upaya untuk membebaskan rekan mereka yang ditangkap oleh Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz.

Ya, hari ini telah diamankan seorang yang diduga merupakan jaringan KKB atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda yang memicu terjadinya penyerangan Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya diduga oleh KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya, ujar AKBP Bayu dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Dia menjelaskan, kontak tembak tidak dapat dihindarkan dalam serangan tersebut. Terdengar suara rentetan tembakan oleh KKB , kata dia berasal dari arah belakang Pos Bank Papu. Tembakan itu, lanjut dia dibalas oleh anggota Satgas Operasi Damai Cartenz dari pos BPD dan pos tower ke arah suara tembakan sebanyak enam kali tembakan.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui dari arah mana tembakan yang akibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak," ucapnya.

Topik Menarik