Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya Berakhir Tanpa Gol di Liga 1 2023-2024

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya Berakhir Tanpa Gol di Liga 1 2023-2024

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 00:03
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya berakhir tanpa gol di pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 dengan hasil akhir 0-0.

Laga kedua tim berjalan sengit berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (28/2/2024) malam WIB. Kedua tim sebenarnya punya sederet peluang mencetak gol, tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dalam tempo cepat di menit-menit awal. Kedua tim saling ngotot untuk menyerang, meski peluang berbahaya belum tercipta hingga 10 menit laga berjalan.

Peluang pertama baru didapat PSM pada menit 14 lewat sepakan Kenzo Nambu. Namun, tendangan jarak jauhnya mengarah tepat ke pelukan Andika Ramadhani sehingga bisa diselamatkan.

Sembilan menit kemudian, Juku Eja -julukan PSM Makassar- kembali mengancam lewat tendangan Ricky Pratama dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi Andika bisa menepisnya dengan baik.

Pada menit 29, giliran Persebaya yang mengancam gawang tim tuan rumah lewat skill individu ciamik Bruno Moreira. Sayangnya, tendangannya bisa diblok oleh Ananda Raehan.

Pada menit 36, Bajul Ijo -julukan Persebaya- kembali menebar ancaman lewat Bruno Moreira. Akan tetapi, sepakan melengkungnya masih melebar di sisi kanan gawang.

Jual beli serangan pun terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga turun minum skor kacamata masih belum berubah untuk kedua tim.

Babak Kedua

PSM langsung mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Mereka pun nyaris membuka papan skor pada menit 48 lewat tendangan bebas Yuran Fernandez yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Selepas itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan dan hanya bertarung ketat di lini tengah.

Pada menit 69, Persebaya memperoleh peluang berbahaya lewat tandukan Bruno Moreira. Tetapi, bola terlalu lemah sehingga menyamping ke sisi kanan gawang.

Tak lama kemudian, tim tuan rumah kembali mengancam pertahanan lawan dengan tendangan jarak jauh Ananda Raehan. Tetap, bola lagi-lagi belum tepat sasaran.

Pada menit 73, tim asuhan Bernando Tavares mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan setelah bola liar di kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Andika Ramadhani. Sayangnya, tendangan Kenzo Nambu ke arah gawang yang sudah kosong bisa dihalau oleh Dusan Steavanovic tepat di garis gawang.

Delapan menit kemudian, PSM lagi-lagi nyaris mencetak gol dalam kemelut di kotak penalti Persebaya. Akan tetapi, sepakan Joao Pedro malah membentur tiang gawang, meski sudah melewati kiper lawan.

Meski jual beli serangan berlanjut hingga menit-menit akhir, kedua tim gagal mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, laga berakhir dengan skor 0-0.

Berikut susunan pemain PSM Makassar vs Persebaya Surabaya:

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Yuran Fernandez, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Muhammad Arfan, Ricky Pratama, Ananda Raehan, Yakob Sayuri, Yance Sayuri; Victor Mansaray, Kenzo Nambu.

Cadangan: Muhammad Ardiansyah, Erwin Guatawa, Victor Dethan, Rasyid Bakri, Joao Pedro da Silva Freitas, Adil Nur Bangsawan, Akbar Tanjung, Muhammad Mufli Hidayat, Ifan Nanda Pratama, Amir Hamzah.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persebaya Surabaya (4-5-1): Andika Ramadhani; Dusan Stevanovic, Yan Victor, Arief Catur, Mikael Tata; Kasim Botan, Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Muhammad Iqbal, Bruno Moreira; Paulo Henrique.

Cadangan: Chandra Waskito, Roy Yusuf Ivansyah, Wildan Ramdhani, Kadek Raditya, Oktafianus Fernando, Robson Duarte, Riswan Lauhin, Ripal Wahyudi, Aditya Arya Nugraha, Toni Firmansyah.

Pelatih: Paul Munster.

Topik Menarik