Gus Yahya: Prabowo-Gibran Hadiri Halal Bihalal sebagai Anggota Keluarga NU

Gus Yahya: Prabowo-Gibran Hadiri Halal Bihalal sebagai Anggota Keluarga NU

Nasional | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 14:53
share

JAKARTA - Presiden RI dan Wapres Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Halal bihalal PBNU , di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa kehadiran keduanya memiliki konteks khusus. Namun Prabowo-Gibran merupakan anggota dari Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, gelaran halal bihalal PBNU bak halal bihalal keluarga. Sebab halal bihalal dipilih diselanggarakan di rumah sendiri (Gedung PBNU Pusat) dalam keadaan apa adanya.

"Ini adalah halal bihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri di antara anggota-anggota keluarga sendiri. Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus Tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU," kata Gus Yahya.

Tak lupa bersama semua teman-teman jajaran yang aktif di NU, dirinya turut mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran rakabuming Raka atas terpilihnya menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

"Semoga Allah senantiasa menaungi beliau berdua dengan perlindungan bimbingan dan kekuatan juga pertolongan untuk kejayaan kemajuan kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai Insya Allah," ucapnya.

Topik Menarik