Gerindra: Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran Prosesnya Belum Dimulai

Gerindra: Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran Prosesnya Belum Dimulai

Nasional | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 14:35
share

JAKARTA - Susunan kabinet presiden dan wapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming kembali beredar dengan banyak versi di masyarakat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, tidak membenarkan susunan kabinet Prabowo-Gibran yang beredar di masyarakat tersebut. Namun, Wakil Ketua DPR RI ini memandang, maraknya versi susunan kabinet Prabowo-Gibran itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat.

"Kami minta masyarakat untuk tidak bingung, banyak bertanya versi yang mana yang benar. Bahwa semuanya itu mungkin aspirasi, tapi tidak dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo maupun timnya," kata Dasco, Minggu (28/4/2024).

Dasco mengaku, Prabowo sampai saat ini masih membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) pengusungnya di Pilpres 2024. Terutama, dalam menggodok susunan kabinet di pemerintahannya.

"Penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai, komunikasi masih dilakukan. Masih melakukan pengkajian kementerian yang ada, sehingga terlalu dini susunan kabinet sudah keluar," ucap Dasco.

Oleh sebab itu, Dasco menuturkan, masyarakat untuk tidak bingung lagi menyikapi isu kabinet Prabowo-Gibran. Masyarakat juga diimbau, untuk menunggu pernyataan resmi dari Prabowo-Gibran.

"Kepada masyarakat luas, terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung, kami konfirmasi, tidak ada satupun versi yang benar. Kami tegaskan bahwa itu tidak benar belum pernah dikeluarkan oleh Prabowo dan timnya," ujar Dasco.

Topik Menarik