Viral Pemuda Lulus Bintara Kopassus, Nangis hingga Sujud Kaki Nenek yang Telah Merawatnya

Viral Pemuda Lulus Bintara Kopassus, Nangis hingga Sujud Kaki Nenek yang Telah Merawatnya

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 15 September 2023 - 15:19
share

JAKARTA, iNews.id - Momen haru terekam saat kelulusan calon prajurit Bintara Kopassus. Seorang pemuda tampak begitu bahagia memeluk anggota kowad yang merupakan kerabatnya.

Dia kemudian berlari menghampiri kedua kakek dan neneknya yang duduk menunggu di depan sebuah pos. Pemuda tersebut lalu memeluk sang kakek dan nenek. Bahkan dia tampak bersujud di kaki sang nenek dan terus memegang tangannya.

Keluarga ini pun larut dalam tangis bahagia bersama. Semuanya meneteskan air mata karena cucu mereka berhasil menggapai impiannya untuk menjadi seorang prajurit TNI.

Kamu boleh bersedih karena orang tuamu tidak lengkap urus kamu dari kecil. Tapi di sisi lain, kau harus bersyukur karena dengan itu kau punya banyak orang tua dari tante-tantemu sampe nenek yang mengurus dengan penuh kasih sayang dan tidak kekurangan apa pun itu dalam hidupmu sampai hari ini, tulis unggahan akun TikTok @anakkicill18_ yang viral dikutip Jumat (15/9/2023).

Kau bisa buktikan kalau kau juga bisa menggapai cita-citamu. Tetap rendah hati dan tawakal. Semangat pendidikan Bintara Kopassus adikku. We are proud of you. Ini baru awal perjuangnmu, tetap semangt, tulisnya lagi.

Unggahan video ini pun viral di TikTok. Tercatat baru tiga hari diunggah, video ini sudah disukai 428.000 netizen, dikomentari 1.564 kali dan dibagikan sebanyak 26.500 kali.

Para netizen ikut terharu dengan momen kebahagiaan tersebut. Mereka mendoakan yang terbaik untuk pemuda tersebut.

Senasib sm anakku. Dia juga ga diurus bapanya dari kecil. Ahmadulilah lulus TNI, tulis @lina motorini.

Ponakanku juga gini ikut ortu ku dari kecil dan sekarang sudah SMP. Sudah mulai aku didik buat masa depannya, semoga kelak bisa lulus jadi TNI, tulis @ardiansyah.

Selamat kak, nenek adalah pengganti dari orang tua sesungguhnya. Kasih sayang seorang nenek tidak kalah jauh dari kasih sayang orang tua, tulis@jokesmaasyaa.

Topik Menarik