Pernikahan Manusia Dengan Kambing Dilaporkan ke Polisi

Pernikahan Manusia Dengan Kambing Dilaporkan ke Polisi

Nasional | reqnews.com | Kamis, 9 Juni 2022 - 10:32
share

GRESIK, REQNews - Prosesi pernikahan manusia dengan seekor kambing bentina di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, resmi dilaporkan oleh organisasi orkemas Informasi dari rakyat (IDR).

Choirul Anam, aktifis IDR menyatakan, pihaknya resmi melaporkan para pelaku "Pernikahan Jahiliyah" ke Polres setempat karena menganggap perkawinan antara manusia dengan seekor kambing yang dihadiri dua anggota DPRD Kabupaten Gresik, telah melukai hati masyarakat Gresik.

"Kami atas nama Orkemas IDR Gresik melaporkan kasus itu ke Polres, agar diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya saat mendatangi Polres Gresik, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Anam dirinya beserta puluhan anggota IDR sudah menyerahkan berkas pengaduan dan diterima dengan membawa bukti-bukti dugaan penistaan agama, dalam acara ritual perkawinan manusia dengan Kambing tersebut.

"Dampak dari viralnya pernikahan nyeleneh itu, warga Gresik terusik dan nama baik Kabupaten Gresik tercemar. Ini juga penodaan/penistaan terhadap agama Islam karena menggunakan cara-cara Islami saat prosesi nikah. Merusak peradaban manusia dan budaya bangsa," lanjutnya.

"Kegiatan ritual perkawinan manusia dengan Kambing itu jelas tidak sesuai dengan julukan Gresik Berhias Iman atau Gresik Kota Santri," lanjutnya.

Sementara soal alasan membuat video tersebut untuk konten di media sosial seperti itu, sama sekali tidak dapat dibenarkan.

"Agar segera diusut tuntas sesuai undang undang yang berlaku," ujarnya berapi-api.

Topik Menarik