Sudah 9 Artis Terjerat Narkoba, Ada yang Ditangkap di Depan Pacarnya

Sudah 9 Artis Terjerat Narkoba, Ada yang Ditangkap di Depan Pacarnya

Nasional | jawapos | Sabtu, 4 Juni 2022 - 19:20
share

JawaPos.com Kasus penyalahgunaan narkoba seolah tak pernah henti dilakukan kalangan selebriti. Sejak awal tahun 2022 sampai saat ini, sudah ada sejumlah artis atau publik figur diamankan petugas kepolisian terkait kasus penyalahgunaan obat obatan terlarang.

Sedikitnya ada 9 selebriti yang diamankan akibat terjerat kasus penyalahgunaan narkoba di tahun ini. Siapa saja mereka ? Berikut ulasan singkatnya

1. Naufal Samudra
Aktor Naufal Samudera diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Jumat, 7 Januari 2022. Dia diamankan di kediamannya yang terletak di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan.

Penangkapan Naufal Samudra yang kedua kalinya dilakukan di depan kekasihnya, Dinda Kirana. Polisi tidak mendapatkan barang bukti dari kejadian penangkapan ini. Hasil tes urine, Naufal Samudra dinyatakan negatif narkoba.Polisi mengamankannya karena salah satu tersangka bernama Ridwan mengaku Naufal Samudra memesan obat haram jenis LSD sebanyak 3 kali.

2. Velline Chu
Penyanyi dangdut si Ratu Begal, Velline Chu, ditangkap polisi bersama suaminya, Budi Herianto, pada 8 Januari 2022 terkait penyalahgunaan narkoba. Penangkapan terhadap mereka dilakukan di rumahnya yang terletak di Citra Grand, Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Dari keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yaitu sabu dengan berat bruto 0,08 gram, 1 buah pipet kaca berisi sabu sisa pakai dengan berat 2,78 gram, 1 buah bong kaca, 1 buah bong plastik, dan 1 buah unit handphone. Hasil tes urine menunjukkan mereka positif menggunakan narkoba jenis sabu.

3. Ardhito Pramono
Penyanyi Ardhito Pramono diamankan petugas kepolisian bidang narkoba Polres Metro Jakarta Barat saat berada di rumahnya yang terletak di bilangan Jakarta Timur, Rabu 12 Januari 2022, waktu dini hari.

Saat diamankan polisi, Ardhito Pramono tengah mengonsumsi narkoba jenis ganja. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 paket ganja dengan berat 4,8 gram, 1 bungkus kertas vapir, 1 pil Alprazolam dengan resep dokter, dan 1 buah ponsel.

4. Fico Fachriza
Publik figur yang juga berurusam dengan masalah hukum ditangkap kasus narkoba di tahun 2022 adalah komika Fico Fachriza. Dia ditangkap di rumahnya di bilangan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis, 13 Januari 2022.

Barang bukti yang diamankan polisi dari kejadian penangkapan Fico Fachriza berupa 1,45 gram tembakau gorila. Dia menggunakan obat obatan terlarang sejak 2016 silam. Fico ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Sub Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

5. Muhammad Fauzan Lubis
Polisi menangkap Fauzan Lubis, vokalis grup musik Sisitipsi, setelah manggung di momen ulang tahun grup musiknya. Dia diamankan di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret 2022 sekitar pukul 00.13 dini hari.

Dari tangan Fauzan Lubis, diamankan barang bukti berupa klip ganja seberat 0,20 gram, 5,5 butir Xanax, setengah butir Dumolid, satu butir Aprazolam, dan satu butir kapsul Lavol.

6. DJ Chantal Dewi
DJ Chantal Dewi diamankan polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Rabu, 16 Maret 2022. Dia diamankan di salah satu apartemen di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan bersama 3 orang temannya. Barang bukti yang diamankan berupa narkoba jenis sabu dengan berat 0,4 gram. Kepada penyidik, Chantal Dewi mengaku menggunakan sabu sejak 2009 silam.

7. Roby Satria
Gitaris band Geisha, Roby Satria, diamankan petugas kepolisian di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Maret 2022, karena melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja seberat 8 gram dan bekas pakai. Roby Geisha dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 subsider Pasal 107.

8. Gary Iskak
Aktor Gary Iskak diamankan polisi dari Polda Jawa Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Senin, 23 Mei 2022. Dia ditangkap bersama 4 orang lainnya di sebuah rumah di Jalan Pasir Putih, Ciwastra, Bandung Jawa Barat,

Aktor Gary mengaku tidak menggunakan narkoba karena sedang sakit liver dan hepatitis C. Hasil tes urine-nya dinyatakan positif kemungkinan karena berada di ruangan yang sama dengan teman yang menggunakan narkoba. Sebelum Gary Iskak tiba di lokasi, mereka menggunakan sabu dan sisa sisa asapnya masih ada di dalam ruangan.

9. Andrie Bayuajie
Yang terbaru, artis yang diamankan petugas kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba adalah Andrie Bayuajie, gitaris grup musik Kahitna. Dia diamankan di sebuah rumah kos di bilangan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis, 2 Juni 2022.

Andrie diamankan dengan barang bukti 45 butir Valdimez Diazepam, obat yang berfungsi sebagai penenang tapi diginakannya tanpa resep dokter. Hasil tes urine Andrie menyatakan ia menggunakan obat obatan mengandung psikotropika.

Topik Menarik